Mohon tunggu...
Ya Yat
Ya Yat Mohon Tunggu... Blogger

Penyuka MotoGP, fans berat Valentino Rossi, sedang belajar menulis tentang banyak hal, Kompasianer of The Year 2016, bisa colek saya di twitter @daffana, IG @da_ffana, steller @daffana, FB Ya Yat, fanpage di @daffanafanpage atau email yatya46@gmail.com, blog saya yang lain di www.daffana.com

Selanjutnya

Tutup

Balap Artikel Utama

Marquez Menang Tanpa Perlawanan di MotoGP Valencia

17 November 2019   23:33 Diperbarui: 18 November 2019   04:49 0 14 8 Mohon Tunggu...
Marquez Menang Tanpa Perlawanan di MotoGP Valencia
Quartararo dan Miller (dok.motogp.com)

Marc Marquez memenangi seri penutup MotoGP 2019, yang berlangsung di Valencia hari ini (17/11/2019). Ia menang udah melawan Fabio Quartararo yang berdiri di podium dua. 

Jack Miller melengkapi dengan berdiri di podium tiga. Secara keseluruhan, balapan berlangsung nyaris tanpa duel seru. Antiklimaks dalam menutup musim MotoGP 2019.

Drama yang terjadi malah tentang berjatuhannya beberapa rider di trek Valencia. Hari ini aspal Valencia memakan korban lebih banyak dari sebelumnya. 

Race Moto3 malah sempat dihentikan gara-gara beberapa rider jatuh berbarengan. Foggia, pembalap Moto3 sampai mengalami gegar otak dan dibawa ke rumah sakit. Cukup mengerikan.

Valentino Rossi nggak juga mendapat raihan bagus di Valencia. Ia kudu puas finis kedelapan. Nggak papa lah ya yang penting finis dengan selamat. 

Dengan hasil ini, The Doctor berada di posisi tujuh klasemen akhir. Masih ada satu musim untuk The Doctor memperbaiki performanya. Apakah performanya akan lebih baik tahun depan? Semoga.

yang happy di podium Valencia (dok.motogp.com)
yang happy di podium Valencia (dok.motogp.com)
Seri pamungkas Valencia adalah seri yang emosional untuk Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun tahun depan. Ia menutup karirnya di MotoGP dengan finis di posisi 14. Meski bukan idola saya dan saya cukup membencinya, kepergian Jorge Lorenzo dari MotoGP terasa menyedihkan juga. Thank you Jorge.

Jalannya Balapan

Balapan berlangsung dalam 27 lap. Miller melakukan start sempurna dan ngacir di depan, tapi nggak lama posisinya diambil alih oleh Fabio Quartararo. 

Lap kedua Marquez lewati Miller buat posisi dua. Tak ada perlawanan dari Miller. Gap Quartararo ke Marc saat ini 0,774 detik. Tapi we know Marc kan.

Lap keempat Marc catat fastest lap 1:31:184. Gap Quartararo ke Marc menipis jadi 0,582 detik. Lap kelima Marc kembali catet fastest lap 1:31:116. Gaspol teruusssss. Vale naik ke posisi 8. Start dari posisi 12 emang cukup sulit buat Vale balapan di depan. Ilang waktu di belakang dia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x