Mohon tunggu...
Ya Yat
Ya Yat Mohon Tunggu... Blogger

Penyuka MotoGP, fans berat Valentino Rossi, sedang belajar menulis tentang banyak hal, Kompasianer of The Year 2016, bisa colek saya di twitter @daffana, IG @da_ffana, steller @daffana, FB Ya Yat, fanpage di @daffanafanpage atau email yatya46@gmail.com, blog saya yang lain di www.daffana.com

Selanjutnya

Tutup

Balap Artikel Utama

Jorge Lorenzo Pensiun!

14 November 2019   23:13 Diperbarui: 15 November 2019   05:21 0 11 4 Mohon Tunggu...
Jorge Lorenzo Pensiun!
Thank You Jorge (dok.motogp.com)

Shocking News... Jorge Lorenzo baru saja mengumumkan bahwa ia pensiun tahun depan dan balapan seri Valencia minggu ini akan jadi balapan terakhir untuknya.

Keputusan ini diumumkan sendiri oleh Jorge Lorenzo di Press Conference yang berlangsung di Valencia, pukul 3 sore waktu setempat atau jam 21.00 WIB.

Press conference dihadiri oleh Carmelo Ezpeleta CEO Dorna, tim Repsol Honda, para pembalap MotoGP termasuk Marc Marquez dan para jurnalis. Press conference disiarkan secara live di website MotoGP.

Terlihat Jorge Lorenzo cukup emosional mengumumkan dirinya pensiun. Keputusan untuk pensiun bukanlah keputusan yang menyenangkan buat seorang rider.

Lorenzo menyebut bahwa cedera yang ia alami tahun lalu dan tambahan cedera di Assen Juni lalu menjadi penyebab utama keputusannya. 

Ada 4 momen penting dalam hidup seorang rider, kata Lorenzo, yaitu balapan pertama, kemenangan pertama, juara dunia yang pertama dan hari di mana keputusan untuk pensiun itu diambil.

memutuskan pensiun dan goodbye MotoGP (dok.motogp.com)
memutuskan pensiun dan goodbye MotoGP (dok.motogp.com)
Lorenzo menyebut keputusan untuk pensiun ini tidak tiba-tiba ia ambil melainkan sudah dipikirkan sejak ia cedera di Assen. Keputusannya bulat saat seri Sepang. Di Sepang kemarin emang Lorenzo jelek banget hasilnya.

Ia hanya mampu finis ke 14 di depan Mika Kallio, Hafizh Syahrin dan Karel Abraham. Nyaris di buntut. Saat ini posisi Jorge Lorenzo di klasemen sementara adalah posisi 19 dengan 25 poin.

Nggak lupa Lorenzo meminta maaf pada tim Repsol Honda dan team manager Alberto Puig karena ia tak kompetitif tahun ini. 

Lorenzo bilang bahwa keputusannya untuk pensiun adalah keputusan terbaik bagi dirinya dan tim Repsol Honda karena ia dan tim Repsol Honda adalah pemenang yang perlu bertarung bersama-sama.

Meski sudah diprediksi banyak pihak, namun keputusan Lorenzo buat pensiun memang cukup mengagetkan juga. Terlebih bagi para penggemar si rider bernomor 99 itu. 

Teman-teman saya para admin fanbase Jorge Lorenzo di Indonesia cukup terguncang. Yaiyalah... nggak bisa liat idolanya balapan lagi, itu cukup menyedihkan. Pembalap cedera dan nggak balapan aja berasa kehilangan, apalagi ini.. nggak balapan selamanya.

kerja bareng crew yang terakhir (dok.motogp.com)
kerja bareng crew yang terakhir (dok.motogp.com)
Selama balapan di kelas premier, Jorge Lorenzo telah menjalani 296 balapan dengan 68 kemenangan di semua kelas, 152 kali podium, 69 kali pole position, 47 kali menang di MotoGP, meraih total 3943 poin dan meraih 5 kali juara dunia. Bukan rider kaleng-kaleng tapi emang rider yang punya skill tinggi dan tangguh.

Pada saat ia berada di performa terbaik, ia bahkan sempat menjadi lawan tangguh buat Valentino Rossi. Masa-masa "mesra" dirinya dengan Valentino Rossi di tim Yamaha sempat terpisah ketika Valentino Rossi pindah ke Ducati, yang mana kepindahan ini sempat diikuti oleh Jorge Lorenzo juga.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN