Mohon tunggu...
Ya Yat
Ya Yat Mohon Tunggu... Blogger

Penyuka MotoGP, fans berat Valentino Rossi, sedang belajar menulis tentang banyak hal, Kompasianer of The Year 2016, bisa colek saya di twitter @daffana, IG @da_ffana, steller @daffana, FB Ya Yat, fanpage di @daffanafanpage atau email yatya46@gmail.com, blog saya yang lain di www.daffana.com

Selanjutnya

Tutup

Balap Artikel Utama

Menang di MotoGP Thailand, Marc Marquez Jadi Juara Dunia MotoGP 2019

6 Oktober 2019   17:41 Diperbarui: 7 Oktober 2019   13:36 0 11 4 Mohon Tunggu...
Menang di MotoGP Thailand, Marc Marquez Jadi Juara Dunia MotoGP 2019
Juara dunia MotoGP 2019 (dok.motogp.com)

Lagi-lagi Marc Marquez mengalahkan Fabio Quartararo di tikungan akhir dan kali ini bukan cuma memenangi seri Thailand, tapi ia juga menjadi juara dunia MotoGP 2019. 

Yap... gelar juara dunia MotoGP 2019 sukses diraih Marc Marquez di seri Thailand yang berlangsung hari ini di Sirkuit Chang Buriram, sesuai prediksi banyak pengamat balapan. 

Genap 8 kali Marc Marquez menjadi juara dunia di semua kelas yaitu 6 kali di kelas MotoGP, 1 kali di 125cc dan 1 kali di kelas Moto2. Congratulations.

Namun, jempol saya acungkan untuk Fabio Quartararo yang berupaya segenap tenaga memimpin balapan di sepanjang lap. Balapannya smooth dan minim kesalahan. 

Kalau akhirnya ia kalah dari Marc Marquez yaaaaa wajar karena jam terbangnya di kelas MotoGP masih kurang. Pun dia menunggang motor satelit yang bisa ngelawan motor pabrikan Honda aja udah bagus banget. Lah wong Yamaha pabrikannya aja tepar (eh).

Honda dan Yamaha Petronas memang head to head sepanjang balapan dan Ducati serta Yamaha pabrikan menjadi penonton. Yamaha naik podium juga melalui Maverick Vinales yang finis ketiga. 

Namun Valentino Rossi harus puas finis ke 8 setelah dikalahkan duo Suzuki Alex Rins dan Joan Mir. Yang penting finis dan dapet poin lah yhaaaaaa bang.

Fabio Quartararo.. dikalahin Maquez lagi.. menunjukkan racing suit bekas jatuh di Q2 (dok.motogp.com)
Fabio Quartararo.. dikalahin Maquez lagi.. menunjukkan racing suit bekas jatuh di Q2 (dok.motogp.com)

Jalannya Balapan

Balapan berlangsung 26 lap dan Fabio Quartararo memulai balapan dari posisi pole. Udah bagus perfomanya emang sepanjang minggu. Hampir semua pembalap menggunakan ban hard dan soft, hanya Lorenzo yang menggunakan medium dan soft. 

Entah kenapa dia beda sendiri. Sesaat menjelang start Jack Miller mengalami technical problem di motornya dan terpaksa menyusul balapan dari pitlane.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x