Mohon tunggu...
Ya Yat
Ya Yat Mohon Tunggu... Blogger

Penyuka MotoGP, fans berat Valentino Rossi, sedang belajar menulis tentang banyak hal, Kompasianer of The Year 2016, bisa colek saya di twitter @daffana, IG @da_ffana, steller @daffana, FB Ya Yat, fanpage di @daffanafanpage atau email yatya46@gmail.com, blog saya yang lain di www.daffana.com

Selanjutnya

Tutup

Balap Artikel Utama

Kalahkah Quartararo di Lap Terakhir, Marquez Jadi Juara MotoGP Misano

15 September 2019   22:14 Diperbarui: 16 September 2019   12:37 0 2 3 Mohon Tunggu...
Kalahkah Quartararo di Lap Terakhir, Marquez Jadi Juara MotoGP Misano
menang lagi (dok.motogp.com)

Mendominasi sepanjang balapan nyatanya nggak jadi jaminan seorang pembalap bisa menang. Ini terjadi pada Fabio Quartararo yang terpaksa menyerah pada Marc Marquez yang tadinya menguntit di sepanjang balapan.

Marc Marquez memenangi seri San Marino Misano Italia hari ini dan Fabio Quartararo finis kedua. Vinales melengkapi di podium 3.

Yamaha cukup bagus di Misano. Terlihat dengan Valentino Rossi finis ke 4 dan Franco Morbidelli finis kelima. So Marc Marquez benar-benar dikepung dengan Yamaha, sementara Ducati nggak mencampuri pertarungan Yamaha vs Honda hari ini. Sama seperti Suzuki yang hari ini kehilangan taji.

Jalannya Balapan
Berlangsung dalam 27 lap. Baris pertama ada Maverick Vinales di posisi pole, Pol Espargaro di grid kedua dan Fabio Quartararo di grid ketiga.

Lepas start, Vinales melakukan start sempurna. Di lap kedua ia nyaris dilewati Quartararo tapi Vinales masih mempertahankan posisi. Marquez yang memulai balapan dari posisi 5 merangsek ke posisi 3.

yang happy di podium (dok.motogp.com)
yang happy di podium (dok.motogp.com)
Lap ketiga, Vinales catat fastest lap 1:33:845. Quartararo yang on fire ajak Vinales side by side dan Quartararo memenangi pertarungan dengan mudah. Quartararo memimpin balapan sekarang. 

Marquez catat fastest lap 1:33:423 namun tetap bertahan di posisi tiga. Lap keempat Marquez mudah saja lewati Vinales dari sebelah dalam. Vinales turun ke posisi tiga. Di lap ini Nakagami crash dan out dari balapan.

Lap kelima Quartararo catat fastest lap 1:33:423. Gap nya dengan Marc di posisi dua adalah 0,715 detik. Lap keenam ganti Marc catat fastest lap 1:33:355. 

Jaraknya dengan Quartararo terpangkas jadi 0,420 detik. Lap ketujuh Vale lewati Pol buat posisi lima. Posisi saat lap ketujuh adalah Quartararo, Marquez, Vinales, Morbidelli, Rossi, Pol Espargaro, Dovizioso dan Rins.

Lap kesembilan nampaknya Vinales sudah menyerah dan tak mau bertarung lagi. Ia stabil di posisi tiga. Jaraknya dengan Marquez sudah tak mungkin dipangkas. Ia hanya perlu mempertahankan posisi agar tak dilewati oleh Morbidelli di belakangnya. 

Lap kesepuluh Dovi lewati Pol buat posisi enam. Lap kesebelas Vale yang ogah diasapi Morbidelli mengajaknya bertarung.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3