Mohon tunggu...
Ya Yat
Ya Yat Mohon Tunggu... Blogger

Penyuka MotoGP, fans berat Valentino Rossi, sedang belajar menulis tentang banyak hal, Kompasianer of The Year 2016, bisa colek saya di twitter @daffana, IG @da_ffana, steller @daffana, FB Ya Yat, fanpage di @daffanafanpage atau email yatya46@gmail.com, blog saya yang lain di www.daffana.com

Selanjutnya

Tutup

Balap Artikel Utama

Andrea Dovizioso Kalahkan Marc Marquez dan Jadi Juara MotoGP Austria

11 Agustus 2019   22:10 Diperbarui: 12 Agustus 2019   12:26 0 12 9 Mohon Tunggu...
Andrea Dovizioso Kalahkan Marc Marquez dan Jadi Juara MotoGP Austria
Dovi pantas menang| Dokumentasi motogp.com

Fantastic race! MotoGP Austria hari ini sukses bikin jantungan para penontonnya. Andrea Dovizioso dan Marc Marquez membuat balapan MotoGP jadi seru lagi, jadi enak ditonton lagi, karena nggak ada rider yang aman ngacir di depan (uhuk). Andrea Dovizioso sukses memenangi seri Austria ini setelah mempecundangi Marquez di sektor terakhir.

Fabio Quartararo akhirnya nggak PHP dan berdiri di podium 3. Cukup melegakan buat fans Valentino Rossi yang finis keempat. Akhir yang cukup bagus mengingat The Doctor start dari posisi 10. Vinales juga finis kelima. Lumayan, Yamaha bisa tersenyum dan nggak pedih-pedih amat liat Ducati dan Honda bertarung.

Jalannya balapan
Melahap 28 lap, Marc Marquez memulai balapan dari pole. Bukan hal yang mengherankan secara pole udah langganan diraih Marc. Fabio Quartararo start dari posisi kedua. Saat start, Marquez melakukan start sempurna dan langsung ngacir ke depan. Begitupun dengan Valentino Rossi yang merangsek ke posisi 5. Tumben nih old man.

yang bahagia di podium| Dokumentasi motogp.com
yang bahagia di podium| Dokumentasi motogp.com
Masuk lap kedua Quartararo ambil alih posisi. Ia memimpin balapan dan Marc turun ke posisi 4. Top 3 saat ini adalah Quartararo, Dovizioso, dan Jack Miller. Crutchlow dan Pol Espargaro harus mengakhiri seri Austria lebih cepat karena jatuh. 

Lap ketiga Marc duel dengan Miller berebut posisi 4. Lap ketiga Syahrin jatuh dan out dari balapan. Ia dibawa ke medical centre dan untungnya baik-baik saja. The Doctor mencatat fastest lap 1:24:653.

Lap keempat gap Quartararo ke Dovizioso adalah 0.615 detik. Marquez di posisi empat catat fastest lap 1:24:347. Dovi kejar Quartararo. Sementara itu, Marc lewati Miller buat posisi 3. Top 5 saat ini adalah Quartararo, Dovi, Marc, Miller, dan Vale. 

Lap keenam Dovi sukses lewati Quartararo buat posisi 1. Dovi memimpin balapan sekarang dan nggak tahu kenapa dengan Quartararo ia merosot lagi ke posisi 3 setelah dengan mudah dibalap Marc.

Lap ketujuh dimulailah pertempuran Ducati vs Honda. Dovi memimpin balapan dan ditempel ketat oleh Marc. Lap kedelapan Marc lewati Dovi dan ganti memimpin balapan. Miller crash dan out dari balapan. 

Lap kesembilan Dovi yang ngotot melawan Marc dan nyaris senggolan. Tensi di trek mulai naik. Posisi saat ini adalah Marc, Dovi, Quartararo, Vale, dan Vinales.

gagal taklukkan trek Austria| Dokumentasi motogp.com
gagal taklukkan trek Austria| Dokumentasi motogp.com
Lap kesepuluh, gap Marc ke Dovi adalah 0,234 detik dan menipis ke 0,119 detik di lap kesebelas. Dovi masih menempel ketat Marc sementara Quartararo dan Vale kian menjauh. 

Lap ketiga belas gap antara Marc dan Dovi bertambah jadi 0,364 detik. Dovi masih mungkin menyalip karena ia masih kuat dan Marc nggak boleh bikin kesalahan. Sementara Yamaha tak akan mengganggu pertempuran dan memilih jadi penonton.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2