Mohon tunggu...
Yayan Hardian M Hamim
Yayan Hardian M Hamim Mohon Tunggu...

Popular News, Belajar Totorial, Seputar Perkembangan Gadget Dan Teknology, Download Apk Dan Software. Kunjungi my Website YHMH | News Post Update

Selanjutnya

Tutup

Tekno

Cara Konfigurasi Jaringan LAN Pada Windows

10 September 2016   18:34 Diperbarui: 10 September 2016   19:01 5376 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cara Konfigurasi Jaringan LAN Pada Windows
Cara Konfigurasi Jaringan LAN Pada Windows

Komputer_Rusak-Kali ini kita akan membahas topik tentang BagaimanaCara Konfigurasi Jaringan LAN Pada Windows. LAN adalah singkatan dari Lokal Area Network. Jaringan LAN(Lokal Area Network) biasa difungsikan sebegai media perantara untuk menghubungkan suatu jaringan dengan frekuensi yang cukup kecil seperti halnya : Kantor,Sekolah dll.

Langkah-langkah dalam Cara Konfigurasi Jaringan LAN Pada Windows  seperti berikut ini:

1. Klik kanan pada icon jaringan yng berada pada taksbar bawah seperti gambar di bawah ini lalu pilih Open Network And Sharing Center.

2. Setelah iu akan muncul tampilan gambar seperti berikut ini, Lalu klik kanan pilih properties.

3. Maka akan mucul gambar, lalu skrol ke bawah dan cari tulisan Protocol Version 4 (TCP/IP) klik double(klik 2x).

4. Setlah itu kalian akan melakukan setingan IP Address pada komputer A terlebih dahulu contoh IPnya adalah 192.168.1.1 pda pada komputer A. tp sebelum mengkonfigurasi IP address cek terlebih dahulu berapa Ip address kalian.

5. Langkah selanjutnya melakukan settingan IP pada komputer B ke komputer A. contoh : IP  Address B adalah 192.168.1.2, Default Gateway : 192.168.1.1 dan Prefered DNS Server : 192.168.1.1

Jika Selesai mengkonfigurasi IP addresnya silakan bukan Command Prompt dengan menekan tombol Win+R lalu ketikan cmd. lalu ping pada komputer B ke komputer A apakah sudah terkoneksi atau gagal.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x