Mohon tunggu...
Muda Pilihan

Cerdaskan Bangsa dengan Beasiswa "ICMI Cerdas"

6 Maret 2018   08:57 Diperbarui: 6 Maret 2018   09:01 524 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cerdaskan Bangsa dengan Beasiswa "ICMI Cerdas"
govinfo.me

Jakarta -- Demi memperluas pendidikan tinggi di Indonesia, Ikatan Cendikiawan Muslin Se-Indonesia mempunyai program beasiswa ICMI cerdas. Program tersebut bertujuan untuk membantu para keluarga ekonomin lemah terutama di daerah terpencil untuk mendapatkan pendidikan tinggi kepada alumi sekolah menengah dengan prestasi cemerlang.

Sasaran utama program ini merupakan lulusan SMA/SMK/MA yang memiliki prestasi cemerlang dan berasal dari keluarga tidak mampu. Serta untuk lulusan S1 dan S2 yang ingin melanjutkan pendidikan S2 di luar negeri atau bekerja di luar negeri.

Program beasiswa ini sudah mulai dilaksanakan, untuk beasiswa persiapan lanjut studi S2  dan S3 Luar negeri, putra-putri Sulawesi Selatan. Beasiswa sudah mulai dibuka. Pendaftraan untuk batch 1 dimulai pada 4 -29 Mei 2017 dan untuk pendaftaran batch 2 pada 2-29 November 2017. Lebih lanjut pengenai jadwal beasiswa dapat di akses langsung pada icmicerdas.or.id.

Prosedur untuk dapat mengikuti program beasiswa ini berbeda-beda pada setiap beasiswa apa yang ingin diikuti. Secara garis besar akan ada persyaratan salinan ijazah dan transkrip nilai yang disahkan, foto berwarna 4x6, maksimal umur untuk mengikuti beasiswa, IPK, serta domisi tempat tinggal.

Komitmen ICMI sebagai organisasi cendikiawan muslim untuk memajukan pendidikan sangatlah tinggi. Sesuai dengan tujuannya diadakan beasiswa ini, ICMI akan terus berusaha untuk membuat Indonesia menjadi negera yang maju dalam pendidikan.

Selain itu dengan adanya program beasiswa ICMI cerdas ini dapat memutus rantai kemiskian di Indonesia serta status sosial ekonomi masyarakat karena pendidikan merupakan solusi yag tepat dalam menangani hal ini.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x