Mohon tunggu...
Yatmi Rejeki
Yatmi Rejeki Mohon Tunggu... Suka becanda,, biar awet muda.

Wanita biasa dari Jogja

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Cafe Makanan Sehat, Lasem Sky Garden Jogja

2 Januari 2019   12:12 Diperbarui: 2 Januari 2019   12:21 0 0 0 Mohon Tunggu...
Cafe Makanan Sehat, Lasem Sky Garden Jogja
Suasana Lasem Sky Garden Cafe. PIc: Krisna

"Mba, ini enak lho, mau nyobain?" kata Mba Sapti, teman semejaku di caf itu. Aku tuh suka memperhatikan dia, kalau lagi makan vegetable salad, kayaknya enak banget gitu. Kreuzz, kreuzz, kreuzz, tampak sangat menikmati. "Kalau dressingnya enak, saladnya juga enak," lanjutnya. Lidahnya udah modern kali yaa...hehe... Berbeda denganku.

Sampai saat ini, aku tidak bisa makan sayur mentah. Lalapan biasa aja, aku gak bisa. Sebenarnya tidak bisa atau tidak mau ya..., beda tipis sih.

Vegetable salad. pic: dok.pri
Vegetable salad. pic: dok.pri
Nasi Bakar Telang. Pic: krisna
Nasi Bakar Telang. Pic: krisna
Beruntung di cafe itu, menyediakan banyak pilihan menu western dan nusantara yang tersedia. Aneka menu utama, atau sekedar cemilan ada disini.

Salah satu menu nusantara yang bernama Nasi Bakar Telang adalah andalan dari cafe yang bernama Lasem Sky Garden itu. Nasi bakar disajikan terbungkus daun pisang yang dibelah menjadi dua. Ditemani dengan telur ceplok dan tempe mendoan yang kecil-kecil.

Nasi bakar ini menjadi terlihat unik karena warnanya yang biru berasal dari bunga telang sebagai  pewarna alaminya. Untuk beras yang digunakan juga beras organik. Ada olahan tuna didalam nasi bakar itu.

Aroma kelapa dari nasi bakar, berasal dari minyak kelapa, bukan dari santan. Gurihnya berasal dari perpaduan bumbu kecombrang. Menu ini cocok dilidah saya. Porsinya juga pas di perut saya. Kamu pun patut mencobanya.

Kombucha Pic: krisna
Kombucha Pic: krisna
Saya juga mencoba minuman andalannya yaitu kombucha. Kombucha adalah minuman teh yang telah difermentasi.  Rasanya cenderung asam . Beberapa sumber mengatakan, bahwa kombucha juga bermanfaat untuk pencernaan.

Disini tersedia 5 jenis varian  yaitu Kombucha telang kayu manis, original, rossela, kopi, dan kunyit. Saya sendiri sih lebih menyukai yang original.

Mengenal Lasem Sky Garden Cafe

Kjog. Pic: Eko I
Kjog. Pic: Eko I

Jadi, sore itu, 24 Desember 2018, saya bersama teman-teman blogger Jogja, mendapat undangan Lasem Sky Garden Cafe untuk mencicip aneka makanan  bertema healthy food atau makanan sehat, yang menjadi menu di kafe yang baru  buka di awal Januari 2019 itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN