Mohon tunggu...
Yasyfa ShabrinaAdinda
Yasyfa ShabrinaAdinda Mohon Tunggu... Lainnya - Siswi SMAN 28 Jakarta

Yasyfa Shabrina (36) xi mipa 3

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Pertandingan Pertamaku di Tim Baru

17 November 2020   18:09 Diperbarui: 17 November 2020   18:15 312
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Hari minggu, jam telah menunjukan pukul 4 pagi. Aku terbangun dan bergegas beranjak dari kamar untuk mengambil air wudhu. Sholat fardhu subuh 2 rakaat sudah aku selesaikan. Aku bergegas untuk menyiapkan sepatu basketku, dan alat-alat yang lain untuk kubawa ke gor basket. Karena hari ini merupakan pertandingan pertamaku di tim baru. Setelah 1 bulan lebih aku berlatih di tim baruku ini.

Pada saat itu aku senang sekali, karena aku bisa bermain di tim yang menurutku tim ini sangat bagus di daerah Jakarta Selatan. Kesenanganku belum sempurna sebelum aku bermain bagus dan membawa tim baruku memperoleh kemenangan pada pertandingan hari ini. Setelah sampai di gor kemudian aku masuk ke ruang ganti untuk bersiap-siap. Mulai dari berganti baju, memakai sepatu, intruksi dari pelatih dan terakhir doa bersama untuk kelancaran pertandingan hari ini.

Pada saat memasuki lapangan, intruksi yang diberikan pelatih adalah memberi tahu susunan pemain yang diturunkan lima pertama dan menjelaskan pola permainan untuk di lapangan.

"Apakah aku yang termasuk dari 5 pertama terbaik?" Batinku.

Akhirnya, keraguanku telah membuatku bahagia. Aku dipercaya untuk dimainkan lima pertama. Kemudian aku minum seteguk air untuk membasahi tenggorokanku supaya tidak terlalu kering nanti. Wasitpun sudah meniup pluit yang pertanda pertandingan akan dimulai. Timku dan tim lawan segera memasuki lapangan dan melakukan jump ball.

Beberapa menit sudah terlewati dan aku telah mencetak point sebanyak 8, aku merasa senang dan bangga karena ditonton oleh banyak orang juga termasuk kedua orang tuaku dan teman-teman. 4 quarter (40 menit) tuntas aku dipercaya dan tetap dipertahankan di lapangan dan tidak tergantikan.

Timku berhasil memenangkan pertandingan ini dengan skor 56-34. Berkat kerjasama satu tim yang sangat kompak terbayarlah semua jerih payah  dan rasa capek yang dirasakan. Bangga sekali khusus untukku sendiri, karena aku bisa berpartisipasi di tim yang sangat di kagumkan banyak orang.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun