Mohon tunggu...
Yasmin NajwaLukman
Yasmin NajwaLukman Mohon Tunggu... Guru - siswa

yasmin

Selanjutnya

Tutup

Trip

Liburan Akhir Tahunku!

16 Januari 2019   12:02 Diperbarui: 16 Januari 2019   12:06 149
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Assalamualaikum, 

Haiii! apa kabar kalian yang lagi baca tulisan inii? eheheheeh. jadi sekarang, aku mau ceritain pengalaman liburan akhir tahunku! kalian bacanya jangan bosen yaa! soo lets get to the story (alay banget ew)

Jadi, aku liburan baru tanggal2 akhir liburan sekolah akhir tahun. aku tujuannya itu untuk pergi ke Bali menggunakan mobil karena ada tol baruu yeeyy! 

Jadi saat aku ingin ke bali, aku dan keluargaku mampir2 terlebih dahulu ke beberapa kota2 yang dilewati untuk menuju ke bali salah satuny ke surabaya. kami menginap di hotel holiday inn express karena hanya menginap 1 malam. disana aku bertemu sepupuku yang habis pulang dari lombok. kami keteemuan kurang lebih 30menit sampai 1 jam. 

Setelah dari hotel kami langsung berangkat lagi ke bali, tetapi untuk ke bali kita perlu ke banyuwangi terlebih dahulu untuk menggunakan kapal menyebrang ke pulau bali. perjalanan dari surabaya menuju banyuwangi kira kira 6jam-an. karena kita berangkat dari surabaya menuju banyuwanginya itu jam 2an, jadi otomatis kita sampai di pelabuhannya malam, ditambah lagi, untuk masuk ke kapal kita harus mengantri terlebih dahulu karena ada banyak orang yang ingin pergi ke pulau bali juga. perjalanan dari banyuwangi ke pulau bali kurang lebih 45 menit.

Setelah sampai, kita belum sampai ke 'bali' nya, kita baru sampai ke Gilimanuk atau ujung pulau bali. untuk ke balinya kita membutuhkan waktu beberapa jam. aku di bali 2 kali pindah hotel. yang pertama aku menginap di Whyndam hotel untuk 1 malam dan di Jambuluwuk hotel Bali untuk 2 malam. 

Di bali, aku sudah pasti pergi ke restoran yang sangat terkenal di bali, yaitu BTS, eehh, pasti kalian mikir BTS itu bangtan boys ya? HAHAH nononono, kalian salah nih, BTS itu artinya Bebek Tepi Sawah yang terletak di kawasaqn ubud. makanan bebek tepi sawah ini udah lumayan terkenal selndonesia juga lho! jadi kata kata bebek tepi sawah pasti udah gak asing lagi ya di telinga kalian semuah. dikarenakan  aku tidak menyukai bebek, disana aku memakan ayam goreng yang rasanya super mamamia lezatos. 

Disana aku juga pergi ke toko Deus Ex Machina. sebenernya kakakku sih yang mau kesana, tapi akhirnya aku beli juga, eheh peace :). disana aku membeli hoodie berwarna abu abu yang bertuliskan DEUS. kakakku membeli sebuah kaos dann.. apa lagi ya? gatau jg aku, heheh. harganya lumayan cukup fantastis sih, tapi karena kualitasnya yang bagus, jadiii yaa lumayan worth it lha. 

Deus Ex Machina ini sangat terkenal di kalangan laki laki (kayaknya heheh) jadi udah pasti kakaku kepengen lah ya heheh. kalau kata kakakku, Deus Ex Machina ini hanya ada di Bali dan juga di Tokyo, Jepang. kurang tau juga sih itu bener apa nggak, tapi kayaknya emang bener deh, soalnya kakakku kepengen bgt ke Bali untuk beli barang barang yg ada di Deus Ex Machina. sebenernya msh banyak sih kemana mana nya, tetapi capek akuh nulisnyaw peacee:))). 

Malang, 

Aku menginap di malang cuman 1 malam aja. aku menginap di hotel Jambuluwuk Malang. aku di malang menginap bersama nenekku dan adik adik nenekku. di malam hari kami juga memakan gudeg yang enak nya pake bangettt! (maapkan acu gaes, acu lupa nama gudegnya aposa:)). keluargaku juga makan tengkleng yg terkenal banget di malang sampe ngantrinya 2 jam padahal makannya cmn 30 menitan. ohyaa, aku gamakan kambing gengs, jadinya aku cuman tidur dimobil, eheheheehhe. 

Itu aja mentemen cerita dr aku, hope you enjoy this story of my holiday! byee

wasalamualaikum, 

 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun