Mohon tunggu...
yasminlrs
yasminlrs Mohon Tunggu... Koki - yasmin punya

s

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Cerita MPLSku di Labschool

13 Agustus 2019   08:02 Diperbarui: 13 Agustus 2019   08:16 33
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Sabtu, 14 Juli 2018

kita anak kelas tujuh pergi ke Labschool untuk melaksanakan PRA MPLS. Saat itu semuanya masih pada canggung canggung semua, tapi saat hari itu juga aku tahu wali kelas aku ya itu Pak Bimo Suseno. Tapi sebelum itu kami semua baris berbaris di hall basket, di sana kami baris sesuai kelas kami masing masing. Disana kami di perkenalkan guru guru dan staff Labschool. Saat selesai baris berbaris kami pergi ke kelas masing masing. Disana kami saling memperkenalkan diri sendiri, saat itu jujur aku gak inget nama nama temen kelas kecuali yang aku udah kenal hehe. Selesai itu Pak Bimo ngasih tau informasi informasi untuk keesokan harinya.

Keesokan harinya aku di invite sama Pak Bimo untuk grup angkatan di invite di grup angkatan, disana sebelumnya pada diem semua tapi saat sudah memperkenalkan diri masing masing langsung pada berisik semua, sampe pas Pak Bimo buka hpnya notificationnya sudah 500an.

                Senin, 16 Juli 2018

Pada hari itu kita melakukan apel perkenal murid murid SMP SMA baru, saat melaksanakan apel murid murid SMA dan SMP di gabung. Sesudah melaksanakan apel kita semua tos kepada semua OSIS MPK ROHIS. Saat selesai tos kita langsung ke tecil untuk mendengarkan motivasi motivasi pemimpin  nah saat waktu shalat zuhur tiba kita berhenti sebentar untuk sholat dan istirahat, kita makan makanan kita di tecil. Habis selesai makan kami mendengerkan lagi bicara pemimpin tetapi tidak selama yg tadi

                Selasa, 17 Juli 2018

Hari kita kedua MPLS ini kita melakukan active listening yang di bimbing oleh Bapak Arief Rahman. Disana kita di ajarkan mendengarkan dengan baik yaitu tidak ngobrol saat orang lain berbicara dan mendengarkan pembicaraan mereka melewati telinga mulut dan hati ( seinget saya seperti itu ) . dan di situ pun juga ada kaka OSIS dan MPK, mereka disana menilai kita karena untuk besok besok harinya aka nada siswa MPLS terbaik.

                Rabu, 18 Juli 2018
Untuk hari ketiga kali ini kita melakukan lari bersama. Disini kita lari mengelilingi UNJ ( Universitas Negeri Jakarta ). Karena aku kelas 7 G jadi pastinya aku di paling terakhir, saat itu juga kaka OSIS dan MPK ikut lari bersama kita. Saat kita lari tiba tiba kakak OSIS dan MPK nya pun tiba tiba nyanyi sampai saya dan teman saya kaget. 

Nah saat selesai lari kita pun pergi kelapangan besar atau lapangan SMA yang digunakan untuk kita upacara pada hari Senin tanggal 16 Juli 2018 pada hari MPLS yang pertama, disana kita melaksanakan senam saat jujur saya agak males karena capek abis lari. 

Nah tetapi ada yang disuruh kedepan jika bermalas malas, tetapi aku ke depan bukan karena bermalas malas tetapi karena kakak ku dan teman teman kaka ku. 

Sebenarnya saat pertama aku gak mau tetapi aku teta[ di minta ke depan sampai akhirnya pun aku ke depan. Selesai senam kita di perkenalkan labschool dengan keliling keliling sambil mencari ruangan yang tidak diberi nama, saat itu sangat seru karena kita mengelilingi satu sekolah.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun