Mohon tunggu...
Yasmin Namira Andani
Yasmin Namira Andani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Manusia yang suka baca dan nulis

Always keep writing!

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

5 Cara Menghadapi Body Shaming

10 September 2021   12:15 Diperbarui: 10 September 2021   12:21 93 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
5 Cara Menghadapi Body Shaming
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Hallo, Sobat! Selamat datang di artikel kedelapan aku!

Di artikel kedelapan ini aku mau bahas topik yang relate sama kehidupan kita nih. Pasti kalian sudah tidak asing dong, ya, sama yang namanya body shamingPerlakuan ini sering terjadi di media sosial ataupun kehidupan sebenarnya.

Siapa yang suka bingung tentang gimana sih caranya menghadapi perlakuan ini? Pasti banyak banget nih, ya!

So, yuk, disimak!

1. Anggap Angin Lalu

Apa sih maksudnya? Maksudnya, kalau ada yang menjelek-jelekkan tubuh kita, wajah kita, atau segala hal yang menyangkut fisik, kamu bisa anggap itu hal yang tidak penting. Cukup didengar sebagai angin lalu, tidak perlu sampai dipikirkan hingga membuat kamu enggan bersyukur.

Dengan sikap kamu yang cuek terhadap perbuatan body shaming, kamu bisa lebih bebas bereskpresi. Jangan jadikan perkataan orang lain tentang tubuhmu sebagai patokan utama. Ingat, yang bisa menilai tubuhmu dengan baik hanya kamu dan kamu berhak untuk cuek terhadap perlakuan body shaming.

2. Positive Vibes

Cara kedua ini sebetulnya paling simple, tetapi butuh kesabaran yang luar biasa. Ketika fisikmu dihina orang lain, kamu bisa menanggapinya dengan senyuman atau tertawa. Dengan tersenyum atau tertawa, kamu bisa memberikan efek positif ke dirimu sendiri.

Namun, perlu diketahui bahwa tersenyum dan tertawa di sini harus disertai dengan kalimat tanggapan untuk orang yang melakukan body shaming. Misalnya, ucapkan kalimat sarkasme dengan halus. Hal ini perlu kamu lakukan agar orang tersebut mengerti bahwa sebenarnya kamu tersinggung.

3. Beritahu bahwa Kamu Tersinggung

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan