Mohon tunggu...
Yasir Husain
Yasir Husain Mohon Tunggu... Guru

Teacher; Penulis Buku Nasihat Cinta dari Alam, Surga Menantimu, SETIA (Selagi Engkau Taat & Ingat Allah)

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Menakjubkan, Inilah Tanda Kekuasaan Allah pada Coklat

20 Agustus 2019   11:02 Diperbarui: 20 Agustus 2019   11:15 36 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
 Menakjubkan, Inilah Tanda Kekuasaan Allah pada Coklat
Sumber: hellosehat.com

Siapa yang tak kenal dengan coklat? Ya, coklat yang sering dikonsumsi oleh berbagai kalangan itu ternyata terdapat hal menakjubkan padanya. Terdapat tanda kekuasaan Allah yang akan membuat kita semakin kagum berapa sempurna Allah dalam mencipta.

Coklat yang awalnya merupakan biji kakao sebelum diolah, memiliki banyak manfaat. Di antara manfaatnya yang paling dominan adalah yang berhubungan dengan otak manusia. Berdasarkan berbagai penelitian, ternyata coklat bisa membantu untuk mengatasi beragam masalah yang terjadi pada otak semisal stress, kurang konsentrasi, dan semisalnya.

Sebuah penelitian yang dilakukan di Harvard Medical School menemukan bahwa kandungan flavonoid di dalam coklat mampu meningkatkan aliran darah ke otak. Pada penelitian tersebut dijelaskan bahwa meminum dua cangkir coklat panas akan membantu mengalirkan darah ke otak dalam 2-3 jam. Bukan hanya itu, dengan teratur mengonsumsi coklat, akan menjadikan otak terlindungi dari kerusakan akibat Radikal bebas.

Selain kedua manfaat tersebut, disebutkan pula bahwa coklat mampu meningkatkan kemampuan belajar, fokus dan daya ingat. Manfaat lainnya adalah coklat mampu menghindarkan dari stress. Hal ini disebabkan oleh kandungan magnesium yang terdapat di dalam coklat.

Hal yang sungguh menakjubkan, ternyata biji kakao yang diolah menjadi coklat memiliki struktur yang mirip dengan otak. Bentuk dan lekukan yang terdapat dalam bijinya sekilas terlihat tampak seperti bentuk otak manusia. Selengkapnya bisa dilihat pada video berikut.

Sungguh terdapat tanda kekuasaan Allah pada biji coklat. Manfaatnya yang ternyata sangat banyak untuk otak manusia, telah digariskan pada bentuk bijinya yang mirip dengan struktur otak manusia. Inilah pelajaran bagi orang-orang yang senantiasa berpikir, yang mau merenungi betapa banyak tanda kekuasaan Allah di alam ini.

"Dan di bumi itu terdapat tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi orang-orang yang yakin." (QS. Adz-Dzaariyat: 20)

Sebelum para ahli menemukan, sebelum manusia menetapkan, segala sesuatu telah ditetapkan oleh Allah dengan ke-Mahakuasaan-Nya. Maka, sungguh terdapat banyak pelajaran bagi orang-orang yang berpikir dan yakin.

Wallahu A'lam

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x