Mohon tunggu...
Yasir Husain
Yasir Husain Mohon Tunggu... Guru

Teacher; Penulis Buku Nasihat Cinta dari Alam, Surga Menantimu, SETIA (Selagi Engkau Taat & Ingat Allah)

Selanjutnya

Tutup

Bola

Kalahkan Ronaldo dan Mbappe, Messi Raih ESPY Award 2019

11 Juli 2019   19:23 Diperbarui: 11 Juli 2019   19:55 0 2 0 Mohon Tunggu...
Kalahkan Ronaldo dan Mbappe, Messi Raih ESPY Award 2019
Sumber: barcablaugranes.com

Messi kembali membuktikan diri sebagai pesepakbola terbaik dunia. Kali ini dia menerima penghargaan ESPY Award sebagai Atlet Internasional terbaik di bidang sepakbola kategori putra, Rabu (10/7). Adapun kategori terbaik putri diraih oleh Sam Kerr, pesepakbola asal Australia.

Messi sendiri memenangkan penghargaan ini setelah dinilai tampil memukau selama musim kompetisi 2018/2019. Dia berhasil membawa Clubnya, Barcelona, meraih juara La Liga. Messi juga menjadi Top Skor La Liga dengan 36 gol dari 34 pertandingan, sekaligus menjadikannya sebagai Pencetak Gol terbanyak Eropa 2019. Dengan demikian, dia pun diganjar dengan Sepatu Emas Eropa. Pemain 32 tahun tersebut juga meraih gelar Top Skor Liga Champions dengan 12 gol, walaupun gagal membawa Clubnya menjadi juara.

Baru-baru ini, Messi bersama negaranya juga tampil pada kejuaraan Copa America 2019 di Brazil. Walaupun hanya berhasil membawa Argentina meraih peringkat ketiga, tapi tetap tak memengaruhi setatistiknya mengalahkan pemain lain secara individual.

ESPY Award (Excellence ini Sports Performance Yearly Award) merupakan penghargaan yang dipersembahkan oleh Jaringan Broadcast Televisi Amerika, ABC, bagi olahragawan terbaik di seluruh dunia berdasarkan performa selama setahun terakhir. Perhargaan ini pertama kali diadakan pada tahun 1993 dan berlanjut sampai sekarang.

Messi terakhir kali menerima ESPY Award tahun 2015 lalu setelah membawa Barcelona meraih Treble Winner. Dan kali ini, dia kembali meraihnya setelah menyisihkan Cristiano Ronaldo, Kylian Mbappe, dan Virgil Van Dyke, yang juga masuk dalam nominasi.

Adapun daftar lengkap nominasi ESPY Award kategori sepakbola sebagaimana dilansir The Hollywood Reporter sebagai berikut,

Best Internasional Men's Soccer Player

Lionel Messi, Argentina (WINNER)
Cristiano Ronaldo, Portugal
Kylian Mbappe, Prancis
Virgil Van Dyke, Belanda

Best Internasional Women's Soccer Player

Sam Kerr, Australia (WINNER)
Pernille Harder, Denmark
Ada Hegerberg, Norwegia
Lucy Bronze, Inggris.

Oleh Yasir Husain