Mohon tunggu...
Yasintus Ariman
Yasintus Ariman Mohon Tunggu... Guru - Guru yang selalu ingin berbagi

Aktif di dua Blog Pribadi: gurukatolik.my.id dan recehan.my.id

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Purukambera, Salah Satu Pantai Terindah Sumba Timur

18 Maret 2022   06:00 Diperbarui: 18 Maret 2022   06:02 354
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pantai Purukambera di Sumba Timur (Foto: Dokumentasi Pribadi)

Setelah bergulat dalam kesibukan persiapan tabisan imam Redemptoris di Gereja Sang Penebus Waingapu, tibalah saatnya untuk melepas kepenatan dengan mengadakan rekreasi bersama untuk semua pihak yang terlibat dalam kepanitiaan tabisan. Saya sendiri menjadi bagian yang tak terpisahkan di dalamnya, yakni sebagai anggota koor tabisan. 

Tempat rekreasi yang dituju adalah pantai Purukambera. Tempat ini memang memilik pesona tersendiri dan menjadi salah satu tempat rekreasi fovorit masyarakat Sumba Timur dan sekitarnya. Tempat ini juga pernah kami kunjungi namun dengan topik yang berbeda. 

Pantai Purukambera atau Purkam sebutan lazim masyarakat Sumba Timur merupakan tempat yang sering dikunjungi oleh penduduk lokal. Tempat ini masih asli atau masih jauh dari sentuhan teknologi apa pun. Pohon cemara di bibir pantai memberikan nuansa kesejukan dan kenyamanan bagi para wisatawan domestik. 

Santai Ria di Bibir Pantai Purukambera (Foto: Dokumentasi Pribadi)
Santai Ria di Bibir Pantai Purukambera (Foto: Dokumentasi Pribadi)

Jawaban yang sering muncul jika ditanya mengapa tempat ini ramai dikunjungi warga pada setiap hari Minggu atau pada hari libur lainnya, adalah tempatnya menarik, sejuk, teduh, bersih dan nyaman bagi semua orang termasuk anak-anak. Selain itu warga tidak perlu merogoh kocek lebih dalam agar bisa masuk ke tempat ini, serta jaraknya yang mudah dijangkau dari Waingapu yang menjadi pusat kota kabupaten Sumba Timur.

Bagi masyarakat Sumba Timur, Pantai Purukambera bukan lagi menjadi tempat yang asing. Sekali datang ke tempat ini maka ada rasa rindu untuk mengunjunginya kembali. 

Pantai Purukambera sangat cocok sebagai tempat rekreasi keluarga atau kelompok kategorial lainnya. Landscape pantainya juga sangat indah dan cocok untuk jadi foto latar prewedding. Mengunjungi tempat ini akan mendapatkan inspirasi baru atau pun semangat yang baru. 

Video berikut ini mungkin akan memberikan gambaran yang lebih rinci tentang kegiatan rekreasi kami yakni penutupan panitia tabisan imam Redemptoris Di Waingapu. Video ini merupakan hasil karya sendiri yang saya sudah posting di akun youtube pribadi.


Demikian cerita singkat tentang Menikmati keindahan pantai Purukambera, Sumba Timur. Semoga terhibur atau pun tergerak hati untuk ikut menikmati suasana dan keindahan pantai Purukambera. Salam rekreasi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun