Mohon tunggu...
Yaser Fahrizal Damar Utama
Yaser Fahrizal Damar Utama Mohon Tunggu... Jurnalis - Mahasiswa Prodi Jurnalistik Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran

Gak bisa makan bubur pake sumpit.

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Fakboi Meresahkan Penduduk Bumi

7 April 2020   18:56 Diperbarui: 7 April 2020   19:48 586
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

“Semua cowok itu sama”, itumah lu nya aja yang apes tiap ketemu cowo yang bentukannya kayak gitu. Keberadaan fakboi sudah sangat meresahkan sesama pemilik otong, mari kita berantas bersama-sama.

Keberadaan fakboi yang merajalela di muka bumi ini membuat keberaadannya sulit dideteksi dengan jelas. Bias tentang fakboi memunculkan stereotipe yang bermacam-macam, mulai dari tampilan luar seperti motor scopy , sepatu vans, rokok sampoerna mild, sampe nama adit dan berbagai stereotipe lain yang dihubungkan dengan fakboi.

Gua sebagai cowok yang engga biasa buat jaim atau bersikap dingin ketika ngobrol sama cewek merasa tersinggung ketika gebetan gua bilang “Aku mikir kamu pasti bersikap kayak gini kesemua cewek.”. Padahal engga selamanya cowok yang baik dan mudah berkomunikasi sama cewek itu fakboi.

Gua juga tetep bisa bedain gimana sikap ke cewek yang gua suka dan cewek yang engga gua suka alias biasa aja. Engga semua cewek gua spesialin juga. Setiap ada cewek yang ngobrol sama gua pasti dilayani dengan baik karena gua menghormati lawan bicara, bukan berarti gua modusin semuanya.

Tapi emang engga bisa nyalahin ceweknya juga, stereotipe tadi terbentuk karena ulah sebagian cowok yang jadi fakboi ini. Mereka yang selalu berkata manis dan ngebaperin banyak cewek ini lalu meninggalkannya begitu saja seperti "tisu bekas", menyebabkan trauma mendalam. Maka wajar rasanya jika si cewek jadi lebih berhati-hati ketika di dekati dengan pria dengan kriteria fakboi itu.

Nah, agar kondisi menjadi stabil dan tidak merugikan berbagai pihak, kita semua harus bersinergi agar dengan bijak membedakan mana fakboi mana bukan dan kalo bisa keberadaan mereka harus diberantas sebelum memakan banyak korban dan menghilangkan trust cewek terhadap spesies manusia ber-otong.

Sumber : Twitter
Sumber : Twitter

Pesan Untuk Para Wanita Korban Fakboi

Gua tau pengalaman buruk lu dimasa lalu engga mungkin bisa dengan mudah dilupakan. Pengalaman itu akan menghatui lu dan membuat lu lebih selektif lagi agar tidak masuk kedalam lubang yang sama, itu bagus banget buat dijadiin pembelajaran.

Tapi please kalo ada cowok baru yang datang jangan disama-samain, mungkin cowok baru lu punya kebiasaan atau penampilan atau hobi yang sama sama mantan lu, tapi bukan berarti kelakuannya kayak dia juga.

Apalagi kalo kebencian lu terhadap kriteria-kriteria itu lu sebarluaskan dengan cara memberi kiat-kiat ke temen cewek kalian yang lagi deket sama cowok.“Jangan mau sama anak motor.”, “Jangan mau sama dia, orangnya ramah ke cewek.”, “Jangan mau, dia manggilnya aku kamu.”. Lu berusaha menjadikan pengalaman lu sebagai landasan menghakimi cowok yang punya kriteria sama kayak mantan lu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun