Kotaksuara

Figur Muda Harapan Baru Kabupaten Barito Timur, Nomor Urut 2 "Anti Korupsi dan Intoleransi "

8 November 2018   19:11 Diperbarui: 12 November 2018   07:56 224 1 0
Figur Muda Harapan Baru Kabupaten Barito Timur, Nomor Urut 2 "Anti Korupsi dan Intoleransi "
Dokumentasi pribadi

Saya ter inspirasi dari ungkapan kata-kata Bung Karno tentang orang muda. 

"Berika aku 10 pemuda maka akan kuguncang dunia".Sebenarnya siapa itu orang muda? Apa  makna dibalik ungkapan ini ? 

Berpikiran kreatif , berani tampil, tak mudah menyerah, berjiwa kesatria, berwawasan inspiratif kunci sukses dalam meraih impian masa depan Bangsa. 

Keinginan saya dari profesi  wartawan /jurnalistik untuk terjun diduia politik adalah pilihan hidup. Pekerjaan sebagi seorang jurnalistik  adalah bagian dari pelayanan.Jadi wartawan saya juga melayani publik.

Dengan terjuan didunia politik.Tentu konsepnya, saya harus pahami tentang dunia politik.

Politik dapat saya pahami sebagai senjata yang ampuh untuk melakukan perubahan. Jika kita ingin melakukan perubahan besar, maka politik adalah solosinya. perubahan kerah yang lebih baik atau buruk, tergantung pada pelaku politik itu sendiri (legislatornya). 

Dengan terjuan didunia politik sebagai calon anggota legislator di daerah, ini pilihan atau pemaksaan ? 

Sebenarnya sebagai manusia kita dihadapkan kepada berbagai pilihan. Pilihan yang kita ambil akan mencerminkan fokos atau tujuan hidup kita. Bagi saya kesempatan hidup diberikan oleh Tuhan , akan saya pakai untuk menjadi garam dan terang dunia, dimana hidup saya akan baktikan untuk melayani sesama dan saya teguh menjalai pilihan saya sesuai dengan kata hati saya. 

Apakah pilihan saya salah.Dari pekerjaan seorang  jurnalistik  ,memilih terjun kedunia poltik ? 

Dari mana dikatakan ini pilihan salah ? apa yang saya putuskan itu bisikan nuranai bukan paksaan atau ajakan orang lain. Saya lebih percaya kata hati dari pada kata orang tentang saya,karena bulat keinginan saya, bisikan nurani adalah bisikan Tuhan. 

Menjadi seorang wartawan memberikan pandangan baru bagi saya dalam hidup. Motivasi saya hanya ingin mengabdi ruang lingkup lebih luas, salah satunya dengan terjuan didunia politik .Dan saya memilih Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sebagai sarana untuk mencapi tujuan .

Bagaimana proses persiapan selama ini? 

Jika ditanya soal persiapan, tentu pola pendekatan dengan masyarakat harus dibangun mulai dari sekarang. Tidak ada yang luar biasa, jika ada kemauan pasti ada jalan. 

Dinamika dalam berpolitik sangat variatif. Soal menang kalah, bukan hal baru. Sudah siap untuk problem ini ? 

Jawaban saya  ya ,pastilah. Soal menang kalau itu biasa. Tapi ingat apa yang kita lakukan selalu ada hikmahnya. 

Jika menang, ini menjadi satu tanggung jawab yang perlu dijalankan. Jika kalah ini menjadi pengalaman yang berharga bagi saya. Karena pengalaman adalah guru yang terbaik. 

Sebagai seorang muda ,karakter hidup militan harus dibangun. Kalau bukan sekarang mau kapan lagi ?  Tuhan ingatkan agar kita harus lalui segala macam rintangan untuk dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Disitulah kita akan lebih tahu seperti apa kualitas hidup seseorang, saya menikmati perjuangan ini sebagai sebuah proses kehidupan dan panggilan untuk mengabdi. 

Bertarung dikancah politik memang butuh perjuangan. Tentu banyak tantangan akan dihadapi ,apakah saya suka menghadapi  tantangan ? 

Justru itu yang saya inginkan. Jika ingin hidup lebih matang, hadapilah semuanya dengan tenang dan bangun optimisme dalam hidup. Saya sangat yakin semua pasti akan mengalaminya. Yang terpenting adalah bagaimana kita berani menghadapi tatangan itu dan berproses untuk melaluinya, sehingga kita akan keluar sebagai petarung dan pemenang sejati. 

Sejauh mana saya melihat tantangan dalam dunia politik ? 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3