Mohon tunggu...
Yartono
Yartono Mohon Tunggu... Jurnalis - Penulis

Nama :Yartono

Selanjutnya

Tutup

Cerita Pemilih

Figur Muda Harapan Baru Kabupaten Barito Timur, Nomor Urut 2 "Anti Korupsi dan Intoleransi "

8 November 2018   19:11 Diperbarui: 5 Januari 2019   09:00 641
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saya ter inspirasi dari ungkapan kata-kata Bung Karno tentang orang muda. 

"Berika aku 10 pemuda maka akan kuguncang dunia".Sebenarnya siapa itu orang muda? Apa  makna dibalik ungkapan ini ? 

Berpikiran kreatif , berani tampil, tak mudah menyerah, berjiwa kesatria, berwawasan inspiratif kunci sukses dalam meraih impian masa depan Bangsa. 

Keinginan saya dari profesi  wartawan /jurnalistik untuk terjun diduia politik adalah pilihan hidup. Pekerjaan sebagi seorang jurnalistik  adalah bagian dari pelayanan.Jadi wartawan saya juga melayani publik.

Dengan terjuan didunia politik.Tentu konsepnya, saya harus pahami tentang dunia politik.

Politik dapat saya pahami sebagai senjata yang ampuh untuk melakukan perubahan. Jika kita ingin melakukan perubahan besar, maka politik adalah solosinya. perubahan kearah yang lebih baik atau buruk, tergantung pada pelaku politik itu sendiri (legislatornya). 

Dengan terjuan didunia politik sebagai calon anggota legislator di daerah, ini pilihan atau pemaksaan ? 

Sebenarnya sebagai manusia kita dihadapkan kepada berbagai pilihan. Pilihan yang kita ambil akan mencerminkan fokos atau tujuan hidup kita. Bagi saya kesempatan hidup diberikan oleh Tuhan , akan saya pakai untuk menjadi garam dan terang dunia, dimana hidup saya akan baktikan untuk melayani sesama dan saya teguh menjalai pilihan saya sesuai dengan kata hati saya. 

Apakah pilihan saya salah.Dari pekerjaan seorang  jurnalistik  ,memilih terjun kedunia poltik ? 

Dari mana dikatakan ini pilihan salah ? apa yang saya putuskan itu bisikan nuranai bukan paksaan atau ajakan orang lain. Saya lebih percaya kata hati dari pada kata orang tentang saya,karena bulat keinginan saya, bisikan nurani adalah bisikan Tuhan. 

Menjadi seorang wartawan memberikan pandangan baru bagi saya dalam hidup. Motivasi saya hanya ingin mengabdi ruang lingkup lebih luas, salah satunya dengan terjuan didunia politik .Dan saya memilih Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sebagai sarana untuk mencapi tujuan .

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerita Pemilih Selengkapnya
Lihat Cerita Pemilih Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun