Mohon tunggu...
Yanuar Nurcholis Majid
Yanuar Nurcholis Majid Mohon Tunggu... Jurnalis - Penulis Lepas

Mahasiswa Fakultas Komunikasi, Jurusan Jurnalistik Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta 2013-2017

Selanjutnya

Tutup

Money

Belanja Kebutuhan Pokok di Pasar Cuma Bayar Setengah, Kok Bisa?

9 Januari 2020   13:06 Diperbarui: 9 Januari 2020   17:38 27
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Apa cuma saya di sini yang ngerasain belanja di pasar tapi bisa bayar pake dompet digital semacam DANA? Well, kayaknya nggak cuma saya yang baru tau info seperti ini.

Jadi ceritanya, sejak kemarin saya mendarat di kota Surabaya untuk bisnis trip. Saya tinggal di salah satu apartemen di sana. Karena hari ini yang sebenarnya telah terjadwal ada agenda, mendadak agenda tersebut ditunda karena lain satu hal. Akhirnya, saya memutuskan untuk memasak saja di apartemen. Karena kebetulan, ada fasilitas kitchen set disini.

Saya coba untuk surfing di google maps mengenai pasar terdekat dari lokasi saya. Dan saya menemukan Pasar Moderen puncak permai.

Dan ternyata, ini kenapa pasar tradisional ini disebut pasar modern. Karena emang bersih banget dan nyaman untuk berbelanja di sini.

Bener-bener dikelompokin sesuai apa yang mereka jual, mulai dari golongan ikan sendiri, daging sapi sendiri, daging babi sendiri sampai dengan ayam sendiri.

Tak hanya itu, beberapa pedagang juga sudah mulai memberikan pilihan metode pembayaran dengan QR Code. Alias kita bisa bayar dengan dompet digital yang kita punya.

Nah pagi ini, ketika saya mencoba untuk membeli ayam potong dengan harga Rp32.000, si ibu pedagang bilang kalau ada cashback 50% atau maksimal Rp3.500 sampai Rp7000 kalau saya bayarnya pake DANA.

Kaget dong, si ibu ini sampe update promo cashback segala. Udah kayak belanja di mall aja dong kita. Alasannya sendiri, kalau dia punya metode pembayaran seperti ini dia lebih untung karena pembeli biasanya lebih memilih membeli di sini. karena memang bisa dapetin cashback yang lumayan kalau salah satu dari dompet digital sedang ada promo. Apa lagi dompet digital DANA yang hampir tiap hari ada saja promonya.

Oh ya, sekedar informasi, ternyata promo ini juga berlaku di pasar mana aja asal mereka punya metode pembayaran QR Code atau mesin pembayaran DANA.

Dengan perasaan yang lumayan bahagia karena bisa beli ayam potong dari harga Rp32.000 jadi Rp25.000, akhirnya saya pribadi sesampai di apartemen curi-curi waktu untuk scrolling info promo-promo DANA lainnya. Kan lumayan hehe.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun