Mohon tunggu...
Yanto Mulyadi
Yanto Mulyadi Mohon Tunggu... Sales Motivator, Trainer and Coach

Sales Motivator, Trainer and Coach. Berpengalaman lebih dari 15 tahun sebagai Praktisi Penjualan. Masuk jajaran 1 persen TOP Sales Dunia. PIC : 08129720898

Selanjutnya

Tutup

Karir

Spiritual Sales yang Mengagumkan

7 April 2020   23:21 Diperbarui: 7 April 2020   23:21 17 0 0 Mohon Tunggu...

Sales Coach | Sales. Ada sales yang terlihat tanpa kerja keras namun tetap mampu menghasilkan penjualan atau closing. Ada juga sales yang harus bekerja keras untuk mendapatkan penjualan atau closing. Namun ada sales yang sudah bekerja kerasa namun hasilnya tetap nihil. Anda type sales yang mana?

Jika anda adalah sales type yang terakhir, lakukan 3 hal ini :

1.Kembali ke Sang Pencipta

Mungkin selama ini anda sudah bekerja sangat keras sampai melupakan Sang Pencipta. Gugahlah yang berkuasa atas alam semesta raya. Berdoalah dan panjatkan syukur yang mendalam atas segala kenikmatan yang sudah diberikan oleh Sang Pencipta kepada anda.  Bersyukur adalah salah satu energi positif yang mampu mendatangkan kemakmuran. Belilah beberapa nasi bungkus untuk diberikan kepada orang-orang di pinggir jalan yang harus berjuang untuk mendapatkan semangkok nasi. Buka dompet anda dan masukan uang ke kotak amal yang biasanya anda abaikan.

2. Temui kedua orang tua 

Bersembah sujudlah kepada kedua orang tua, utarakan permohonan maaf anda dan mohon doa restu dari mereka. Doa dan restu kedua orang tua adalah doa yang paling mujarab. Jika orang tua anda di luar kota, telpon mereka, senangkan hati mereka dan segera pulang temui mereka. Berikan uang sebagai tanda terima kasih walaupun mereka tidak berharap. Apakah anda tahu orang tua lebih senang jika anda mendengarkan curahan hati mereka? Nikmati saja.

3. Selesaikan kewajiban anda. 

Mungkin anda punya hutang kepada teman, kerabat dan saudara sejumlah uang. Mereka mungkin sudah melupakan hutang anda dan tidak mempermasalahkannya. Namun jika bicara tanggungjawab, anda harus bayar hutang anda. Jika anda belum punya uang minta maaf adalah jalan terbaik dan katakan dengan jujur kepada mereka bahwa anda sedang berjuang untuk mengembalikan hutang tersebut. Orang menyukai kejujuran dan apa adanya.

Tiga hal diatas tidak ada urusan dengan profesi anda sebagai sales. Namun percayalah dan lakukan saja! Setelah itu pasrahkan diri anda kepada Sang Pencipta dan kembalilah bekerja seperti biasanya. Temui kembali calon klien anda dan tetap lakukan presentasi penjualan. Setelah beberapa saat lihat perbedaan yang akan terjadi pada diri anda. Anda akan terkaget-kaget dengan apa yang terjadi dengan anda.

Sesungguhnya apapun kondisi yang terjadi dengan diri kita, idealnya tetap lakukan tiga hal diatas  yang merupakan kewajiban spiritual setiap manusia. Hal-hal yang tidak terlihat oleh kasat mata justru membawa perubahan dahsyat dalam diri kita. Percayalah akan hal ini!

Mari para sales kita memperkuat spiritual dalam diri masing-masing. Tetaplah terhubung dengan Sang Pencipta yang tidak pernah tidur dan selalu bekerja 24 jam non stop!

Yanto Mulyadi

Sales Trainer and Coach

VIDEO PILIHAN