Mohon tunggu...
Yanto Lengo
Yanto Lengo Mohon Tunggu... Mahasiswa - Rohaniwan Katolik

人生は素晴らしい

Selanjutnya

Tutup

Diary

Jatuh Cinta Mengawali Kebersamaan

7 Desember 2021   12:29 Diperbarui: 13 Desember 2021   08:02 26 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Jatuh cinta

Pada umumnya proses pacaran, tunangan dan komitmen untuk hidup bersama melalui ikatan perkawinan pertama-tama dimulai dengan jatuh cinta. Saat jatuh cinta dunia ini seakan-akan hanya milik mereka berdua. Orang Ende sering mengatakan, kalau orang lagi jatuh cinta "tahi kucing pun rasa coklat".


Setelah menjalani masa pacaran dan pertunangan maka kedua sejoli akan membangun hidup dalam ikatan perkawinan. Biasanya banyak rencana dan persiapan menjelang perkawinan. Salah satunya merencanakan bulan madu di tempat yang indah dan romantis. Beberapa tahun setelah perkawinan madunya makin tidak enak dan bahkan hilang, yang masih tersisa hanya sarangnya. Setiap hari suami-istri ribut seperti bunyi lebah dan saat keluar dari sarang wajah istri babak belur karena selesai berkelahi dengan suami.


Semoga kisah ini tidak berlaku bagi para pembaca. Marilah kita semua membangun hidup perkawinan dengan cinta dan kesetiaan yang tulus, saling memaafkan, menghargai, terbuka dan jujur satu sama lain dan membangun komunikasi yang baik.
Semoga Tuhan memberkati kita semua...amin.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan