Mohon tunggu...
Yanti Sriyulianti
Yanti Sriyulianti Mohon Tunggu... Relawan - Berbagilah Maka Kamu Abadi

Ibu dari 3 anak yang sudah beranjak dewasa, aktif menggiatkan kampanye dan advokasi Hak Atas Pendidikan dan Perlindungan Anak bersama Sigap Kerlip Indonesia, Gerakan Indonesia Pintar, Fasilitator Nasional Sekolah Ramah Anak, Kultur Metamorfosa, Sandi KerLiP Institute, Rumah KerLiP, dan Perkumpulan Keluarga Peduli Pendidikan di Indonesia sejak 1999. Senang berjejaring di KPB, Planas PRB, Seknas SPAB, Sejajar, dan Semarak Indonesia Maju. Senang mengobrol dan menulis bersama perempuan tangguh di OPEreT.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Talkshow Quick Wins PJ Bupati Kampar di Bagholek Godang Seru dan Unik

11 Agustus 2022   08:45 Diperbarui: 11 Agustus 2022   08:49 79 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Dokpri Hotman Fasilitator Forum Anak Kampar dan Niken Pengurus Fakar menjadi host Talkshow di Bagjolek Godang, 10 Agustus 2022

Kehadiran Andi, sineas profesional di Kampar sangat bermakna  dalam upaya membangun ekosistem untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat terutama anak dan perempuan 

"Seru! Unik! Anak-anak Kampar berhasil menunjukkan kepiawaian sebagai host. Talkshow sebenarnya ya seperti itu, Bu!  Dialog para PIC pelaksana program Quick Wins Pak Bupati tampil di layar kaca. Permasalahan dari akar rumput langsung terungkap.  KemenPPPA hadir di Kampar menandai penguatan kolaborasi pentahelix  dalam menjalankan DERAPP GERBANG MELAYU  menuju KAMPAR BERIMAN,"kata Andi di sela-sela kesibukannya mengatur kamera mendokumentasikan momen yang sangat berharga pada Kamis, 10 Agustus 2022. 

Anak muda yang berpengalaman mendampingi banyak pemimpin daerah ini juga memberikan apresiasi dengan adanya aneka ragam penampilan di Talkshow Quick Wins PJ Bupati Kampar di Bagholek Godang pada 7-10 Agustus 2022.  Pujian, keluhan, persaingan, malu-malu, deg-degan mengaduk perasaan penyelenggara.

 "Seruuu....Terbukti yang sakit bisa sembuh langsung datang ke acara sakitnya pun hilang. Komunikasi dua arah yang kita butuhkan untuk menyatukan multipihak yang mau mendukung program baik  Pak Bupati, yakni  KAMPAR BERIMAN pun teelaksana  Tidak ada lagi egosentris ketika dibenturkan dengan permasalahan PEREMPUAN (IBU) dan ANAK, krena  semua siap melakukan aksi di rumah masing-masing. Pak Bupati berhasil membuka ruang termasuk menularkan induknya program nasional dari kmenterian dan lembaga terkait. Kampar pun menjadi perhatian pusat dan akan makin bangak yang siap berkolaborasi turun tangan mendukung percepatan pembangungan dari desa sangat tertinggal, "imbuhnya dengan semangat membara.

Kepentingan Terbaik Bagi Anak

Dok Era Disbudpar Suasana Talkshow Quick Wins PJ Bupati Kampar di Bagholek Godang, 10 Agustus 2022
Dok Era Disbudpar Suasana Talkshow Quick Wins PJ Bupati Kampar di Bagholek Godang, 10 Agustus 2022
Apa yang dirasakan Andi juga diungkapkan oleh Staf Ahli Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bidang Penanganan Kemiskinan, Titi Eko. "Ternyata banyak srikandi pembangunan di Kampar. Kobar semangat Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Nurhasani dalam tanggapannya, kerja hebat Kepala Bidang Perlindungan Anak, Satiti Rahayu pada talkshow tadi sore membuat saya semangat menghubungkan Kampar dengan sahabat-sahabat saya di Kementerian KLHK, Kemenkopolhukan, dan tentunya Kementerian PPPA, "ujar Titi Eko dalam perjalanan menuju Bukit Semilir. 

Staf Ahli Menteri ini mengedepankan prinsip kepentingan terbaik bagi anak saat menerima ketua Forum Anak Kecamatan Perhentian Raja. Titi Eko langsung menyatakan siap membantu transport dan uang saku kepada Setiaman, peserta didik kelas XII yang terpilih mewakili Riau hadir dalam Jambore di Balikpapan.  Namun setelah mencermati lemahnya penegakan sistem perlindungan anak dalam proposal kegiatan teesebut dan fakta peristiwa mengenaskan yang menimpa banyak anak laki-laki yang menjadi korban kejahatan seksual beberapa tahun yang lalu, Titi Eko membatalkan bantuannya.

Setiaman sangat beruntung bertemu dengan Ataf Ahli Menteri, Titi Eko di Bukit Semilir tadi malam. Selain terhindar dari indikasi eksploitasi anak secara keuangan dalam acara tersebut, ketua Forum Anak Kecamatan ini mendapat kesempatan untuk menginspirasi Forum Anak Nasional di Jakarta. Titi Eko mengundang Setiaman dan pendampingnya datang ke Jakarta pada saat libur sekolah tahun ini.

Prinsip-prinsip Kabupaten Layak Anak yang disampaikan Catur, fasilitator Forum Anak Kampar (Fakar) pada Talkshow Quick Wins PJ Bupati Kampar hari pertama menjadi dasar dalam perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, dan pelaporan Derapp Gerbang Melayu Beriman. Keseruan dan keunikan dalam talkshow akan terus dihidupkan dalam setiap aktivitas menuju Kampar Layak Anak Betiman.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan