Mohon tunggu...
Yanti Sriyulianti
Yanti Sriyulianti Mohon Tunggu... Berbagilah Maka Kamu Abadi

Ibu dari Nurul Fitry Azizah, Muhammad Zakky Anwar dan Allisa Putri Maryam, aktif menggiatkan kampanye dan advokasi Hak Atas Pendidikan dan Perlindungan Anak dengan menjadi pembina Sigap Kerlip Indonesia, Ketua Umum Gerakan Indonesia Pintar, Fasilitator Nasional Sekolah Ramah Anak, mencatat kegiatan sehari-hari, dan memimpin Perkumpulan Keluarga Peduli Pendidikan di Indonesia sejak 1999.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Laki-Laki Tangguh Itu Selalu Bekerja dengan Hati

6 Januari 2020   06:15 Diperbarui: 6 Januari 2020   06:42 28 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Laki-Laki Tangguh Itu Selalu Bekerja dengan Hati
Sigap Kerlip.Indonesia bersama Kakanwil Kemenag Sulsel | dokpri

Malam itu kami memutuskan untuk kumpul. Badan remuk redam keliling banyak tempat untuk menyiapkan jejaring pengaman menambah SRMARAK untuk Indonesia Maju. 

"Mohon maaf kami terlambat hadir di Asrama Haji. Tadi kepedean langsung ke Kanwil Kemenag Sulsel tanpa bertanya acara akan dilaksanakan dimana kepada pak Kabid, "saya menjelaskan alasan keterlambatan kepada Kakanwil Kemenag Sulsel. Kami berfoto sejenak di depan tribun. ASN Kemenag Sulsel sudah mulai bubar kembali ke kantor. 

Terlihat Bapak Gubernur menaiki mobilnya. Kakanwil mengarahkan kami untuk konsolidasi dengan Kabid Penmad, Ketua Panitia peringatan HAB ke-74. Beliau menyampaikan bahwa penyerahan SK sebaiknya dilaksanakan esok pagi di hadapan Gubernur dan semua warga Kemenag yang akan mengikuti gerak jalan sehat. Nurlinda menyerahkan berkas-berkas penetapan Sekber SEMARAK Indonesia dan Roadmap kepada Kabid Penmad. 

Kami berenam bergegas menuju Gowa setelah makan di Sambal Lalap. Rencananya penandatanganan MoU antara saya dengan Tektor UIN Alauddin Makasar akan dilaksanakan di Auditorium pada pukul 14.00. "Mohon pointers untuk sambutan Pak Rektor, ya Bu!" Ujar Yuspiani, Kepala BAAK UIN bada shalat zhuhur. Rere, Oka, Ari, dan Nurlinda menikmati kue ulangtahun warek UIN, suami Yuspiani. Sementata itu Zubeir menemani Bihan yang tertidur pulas di mobil.

Selepas penandatanganan MoU, kami menerima Bunga dan Dede dari Sobat Lemina di  Kantor BAAK UIN. Insya Allah #kerjabarengan SMSG Sulsel memperkuat rencana KKN Tematik pendampingan SEMARAK Indonesia di 24 Kota/kabupaten. 

Analisa SWOT

Perjalanan2 hati 2 malam terjebak banjir Jakarta, tidak membuat Oka mundur. Padahal terbang ke Makasar juga pengalaman pertamanya naik pesawat terbang. Rere dan Ari juga mengikuti rangkaian analisa SWOT  Sigap Kerlip Indonesia dengan antusias."Alhamdulillah,ternyata kekuatan kita jauh lebih banyak dari perkiraan ibu!" Ujar saya sambil menuliskan jawaban teman-teman langsung di wag Sigap Kerlip Indonesia. 

Hati saya agak tercekat ketika Nurlinda membacakan jawaban Zubeir, suaminya, ayah dari Bihan, anak cerdas istimewa bwrbakat istimewa yang baru berulangtahun yang ke-5.Ini rupanya pendukung kuat Nurlinda sebagai tulang punggung yang luar biasa di keluarganya. Ibu dan adik-adik serta keluarga Nurlinda membantu keberlangsungan Pusat Daur Ulang (PDU), penanaman bibit sedekah oksigen, kegiatan ruamh tangga, dst. Semuanya bahu membahu melaksanakan kegiatan masing-masing. 

18. Selalu bekerja dg hati
19. Melakukan yang terbaik dengan sigap

Ya, jawaban Zubeir menjadi kekuatan ke-18 dan 19. Meski baru menyadari kekuatan pendukung utama Sigap Kerlip Indonesia ini, saya langsung memastikan agar Zubeir menjadi manajer usaha tumbuh kembang mandiri yang didirikan Zakky dan Fitry. 

Bismillah tawakkaltu alallah

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x