Mohon tunggu...
Budiyanti
Budiyanti Mohon Tunggu... Guru - Seorang guru di Kabupaten Semarang yang gemar menulis di usia senja. Menulis adalah jejak hidup. Menulislah agar hidup bermakna.

Guru dan pegiat literasi

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Tiga S untuk Menjadi Manusia di Atas Rata-rata

7 Oktober 2022   23:04 Diperbarui: 8 Oktober 2022   09:29 83 18 14
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto diambil dari pngdownload.id

Tiga S untuk Menjadi Manusia di Atas Rata-rata

Hari kamis lalu ada WA dari Bu Indah yang mengabarkan akan adanya pelatihan motivasi dari Motivator andal Naqoy. Bu Dian ditawari untuk ikut jika mau. Bu Dian pun mau karena tahu jika pembicaranya seorang motivator terkenal

[Terima kasih Bu Indah]  tulis Bu Dian.

[sama-sama, acaranya besok Kamis ya , Buk] lanjutnya

Bu Dian pun merasa senang untuk belajar terus. Apalagi kini Bu Dian sudah pensiun, Jadi ada waktu untuk mengikuti acara zoom yang akan dilaksanakan hari Kamis pukul 13.00. Dengan mengikuti workshop secara online, beliau bisa menambah ilmunya.

Hari yang ditunggu tiba. Tepat pukul 13.00 acara zoom dimulai. Bu Dian pun mulai membuka link yang diberikan Bu Indah. Setelah masuk zoom, Bu Dian menyapa teman-teman yang ikut. Ada kurang lebih 12 orang yang mengikuti zoom. Mereka berasal dari Jawa Tengah, Jawa Barat da nada juga yang dari Palembang dan yang jauh pun ada yaitu dari Hongkong.

Perkenalan dimulai. Bu Dian merasa senang karena teman-teman yang ada dalam zoom amat ramah. Aura kegembiraan terpancar  dari para peserta. Walaupun baru pertama jumpa, mereka bisa akrab. Selanjutnya Coach Naqoy mulai memberikan materi. Dengan wajah senyum dan ramah, beliau menyapa para peserta.

Orang sukses itu orang biasa yang mempunyai kebiasaan luar biasa. Selama 21 hari akan dberikan kebiasaan baru yang di atas rata-rata. Agar dapat mengikuti dengan baik, peserta tidak boleh menyerah dan tidak putus asa. Yang utama bisa istiqomah. 

Selama 21 hari, peserta diharapkan bisa membangun mental sehat meliputi, karakter bahagia tanpa syarat, afirmasi tinggi, ikhlas, kontribusi, sinkroninasi, ahli sedekah, dan the power of now.

Harapannya peserta harus mau belajar, diajar dan mengajarkan pada teman. , humble atau rendah hati, fokus. Peserta juga diajarkan agar bisa mengubah imposible menjadi I am posible. Intinya bahwa apa pun bisa tak ada yang tidak mungkin asalkan kita berusaha dan doa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan