Mohon tunggu...
Budiyanti
Budiyanti Mohon Tunggu... Guru - Seorang guru di Kabupaten Semarang yang gemar menulis di usia senja. Menulis adalah jejak hidup. Menulislah agar hidup bermakna.

Guru dan pegiat literasi

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Wisata Edukasi Safari Beach Jateng

12 September 2022   15:57 Diperbarui: 12 September 2022   16:06 267 18 15
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Wisata Edukatif Safari Beach Jateng

Hai Kompasianer. Jumpa lagi dengan trevelingku. Kali ini jalan-jalanku ke Objek Wisata edukatif Safari Beach yang berada di Batang, Jateng. Wisata ini di wilayah pantai Sigandu. Bagaimana keseruan kami di tempat ini? Yuk ikuti ceritaku sampai tuntas tas ya! Oke.

Tepat pukul peserta wisata telah berkumpul di depan SMA Bakti Awam Ambarawa. Hari Minggu yang cerah, 11 September 2022, kami yang tergabung dalam PKK Kaliputih RT 03 siap berekreasi untuk dolan bareng ke Safari Beach yang berada di Batang. Setelah meletakkan konsumsi di bus, saya berpamitan dengan suami. Segera saya memasuki bus besar yang berwarna merah. Merah membara pun mewarnai kami karena semua ibu-ibu berkostum merah semua.

Dokpri 
Dokpri 

"Woo merah membara nih Ibu-ibu!" seruku pada Ibu-ibu.
"Ya, bu. Penting happy!" sahut para ibu dengan wajah ceria. Kami yang berjumlah 48 siap meluncur melakukan perjalanan setelah berdoa yang dipimpin Ibu Ning. Udara cerah dengan hati bahagia menyelimuti hati kami untuk berwisata. Bukan hanya ibu-ibu saja yang senang. Anak-anak yang diajak ibunya juga tampak bahagia.

Perjalanan benar-benar menyenangkan. Bagaimana tidak happy, baru beberapa menit langsung para ibu sudah berkaraoke ria. Lagu demi lagu dinyanyikan emak-emak dengan penuh bahagia hingga tak terasa sampai tempat istirahat di rest area Weleri. Alhamdulilah kami beristirahat sebentar sambil mampir di toilet. Toilet gratis ternyata diterapkan di area ini. Syukurlah.

Hanya satu jam berikutnya kami sampai di kota Batang, Jateng. Beberapa menit kemudian kami memasukit objek setelah panitia membeli karcis. Seorang petugas wisata masuk bus untuk menghitung jumlah yang harus wajib membayar karcis. Ada beberapa anak kecil balita yang tentunya belum bayar. Dengan membayar karcis lima puluh ribu, peserta bisa menikmati wahana yang edukatif ini rasanya murah. Kok bisa murah ya? yuk lanjut!

Panas mulai menyengat tubuh kami. Hari amat cerah secerah hatiku wkkk. Tampak area parkir sudah banyak bus wisata. Hemm banyak yang suka wisata rupanya ya. Bagaimana dengan pembaca? suka kan jalan-jalan? ok. Kami, pasukan merah memasuki area yang amat luas bersama-sama. Oh ya, kami semua diberi tanda pengenal berupa kertas yang wajib di pakai di pergelangan tangan. Ya, seperti di dufan Jakarta. Satu voucer dibawa masing-masing peserta untuk nantinya ditukarkan dengan menu yang ada. Lumayan kan


Senyum merekah, Mbak-mbak dan Mas-mas berseragam coklat menyambut kami. Bersama-sama kami memasuki area kebun bintang. Gajah besar yang berwarna coklat menjadi pemandangan awal. Selanjutnya ada badak laut, kijang, dan berbagai bintang lainnya. Beberapa ibu memperlihatkan anakknya dengan nama bintang karena ada nama yang tertera di papan nama. Senang rasanya yang punya anak kecil bisa mengenalkan aneka binatang.

Dok pribadi
Dok pribadi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan