Mohon tunggu...
yanse arfinando
yanse arfinando Mohon Tunggu... Lebih berbahagia memberi daripada menerima

Pemerhati lingkungan dan sosial

Selanjutnya

Tutup

Karir

Pokok Doa Covid-19

29 Maret 2020   00:04 Diperbarui: 29 Maret 2020   00:03 1886 0 0 Mohon Tunggu...

Penyebaran COVID-19 yang meluas hingga 200 negara dan mencapai lebih dari 500 ribu kasus sudah semestinya menyadarkan kita bahwa kita adalah manusia yang lemah yang membutuhkan pertolongan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Karenanya disamping segala upaya yang telah dan akan kita kerjakan, mari kita juga merendahkan hati menaikan doa-doa kita kepada Tuhan.

Berikut ini ada 14 pokok doa untuk menuntun kita bersatu hati berdoa dari tempat kita masing-masing selama 7 (tujuh) hari dalam seminggu.  Anda bisa memilih 2 (dua) pokok doa setiap harinya.  Kalau Anda mau kita bisa mendoakannya serentak di pagi hari.

1.Mohon belas kasihan & pengampunan Tuhan atas bangsa Indonesia bahkan seluruh umat manusia agar terbebas dari pandemi COVID-19.
2.Untuk Pemerintah Pusat & Pemerintah Daerah di Indonesia bahkan seluruh pemimpin dunia supaya diberikan hikmat untuk mengambil tindakan yang tepat & cepat mengatasi COVID-19 agar tidak menyebar & jatuh korban.


3.Untuk Pemerintah Pusat & Pemerintah Daerah di Indonesia bahkan seluruh pemimpin dunia supaya diberikan hikmat untuk mengambil tindakan yang tepat & cepat untuk melindungi pelaku usaha kecil & menengah serta kelompok masyarakat ekonomi lemah dari dampak COVID-19.
4.Seluruh masyarakat agar bersatu padu mengikuti himbauan pemerintah serta tetap tenang & waspada


5.Untuk para ilmuwan & peneliti agar segera dapat menemukan vaksin COVID-19.
6.Agar sabun, handsanitizer, disinfektan, masker dan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis tersedia dalam jumlah cukup.  Juga agar bahan pangan tersedia bagi seluuh masyarakat dengan harga terjangkau.


7.Untuk tenaga medis yang menangani pasien COVID-19 agar mereka diberikan kekuatan & kesehatan ekstra.
8.Untuk pasien yang positif COVID-19 supaya cepat sembuh.


9.Untuk keluarga yang anggota keluarganya meninggal karena COVID-19 agar diberikan kekuatan dan penghiburan
10.Untuk pelajar dan mahasiswa yang harus belajar di rumah agar tetap memiliki semangat & kedisiplinan belajar secara mandiri & kreatif.


11.Untuk para pekerja/karyawan yang harus bekerja dari rumah agar tetap memiliki semangat & kedisiplinan untuk bekerja dari rumah.
12.Untuk perusahaan-perusahaan yang bisnisnya melambat akibat dampak COVID-19 agar bisa bertahan tidak memberhentikan karyawannya bahkan tetap bisa memberikan THR.


13.Setiap orang yang mau mengambil keuntungan pribadi dari masalah COVID-19 agar Tuhan menggagalkan rancangan mereka dan membuat mereka bertobat.
14.Para Pendeta dan Tokoh Agama supaya diberikan hikmat dan semangat untuk tetap dapat menjangkau umat untuk menguatkan iman sekalipun tidak dapat berkumpul secara langsung.

Silakan bagikan pokok doa ini.  Semoga dengan semakin banyak orang yang  sepakat berdoa, semakin cepat pula Tuhan mengabulkannya. Amin.

VIDEO PILIHAN