Mohon tunggu...
yani widaningsih
yani widaningsih Mohon Tunggu... Seorang Ibu Rumah Tangga

Melihat dunia dari berbagai perspektif

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Artikel Utama

Ibu... Aku Tidak Suka Matematika

23 November 2020   12:58 Diperbarui: 23 November 2020   20:58 1795 80 38 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ibu... Aku Tidak Suka Matematika
Pinterest | Jane Massey

Begitu selalu anak yang bungsu kalau berhadapan denga pelajaran matematika. Si bungsu yang istimewa, bukan kakak kakaknya tidak istimewa, hal ini dikarenakan kelahirannya di saat usia ibunya sudah beresiko tinggi ketika mengandungnya, usia 42 tahun dimana menurut dokter sudah usia rawan atau beresiko tinggi. 

Tapi saya saat itu ingat mertua yang mempunyai anak 14 kemudian nenek dari ibu mempunyai anak 14. Apalagi sekarang ilmu kedokteran sudah canggih. 

Walau selama sembilan bulan mengandung terasa agak berat, sakit sakitan, kaki sering bengkak, tangan tidak bisa digerakan seperti mau stroke. Waktu melahirkan di caesar , tidak langsung bisa bertemu selama 2 hari dikarenakan berat bayi tidak normal.

Waktu saatnya pulang, bayi tidak bisa di bawa pulang. Tapi ada suster yang menyarankan untuk minta ijin ke dokter supaya bisa dibawa pulang. Karena banyak pengalaman yang justru kalau dekat terus dengan ibunya akan cepat pertumbuhannya. 

Ternyata benar walaupun beratnya tidak normal tapi seiring waktu dengan dibantu saran dokter akhirnya si bungsu bertumbuh menjadi anak yang sehat.

Jarak usia dengan kakak kakaknya yang jauh, dengan kakak yang pertama jaraknya 21 tahun, dengan yang ke dua 12 tahun . Sehingga menjadi tumpuan perhatian seluruh keluarga. Saat usia balita sangat aktif tapi bukan hiperaktif karena masih bisa fokus selama kurang lebih 20 menit lebih bila sedang melakukan kegiatan yang disukainya.

Pada usianya genap 3 tahun ia suka menari di depan tv bila ada musik yang disukainya, bahkan dahulu lagu kpop kesukaan kaka perpempuanya yaitu kaka pertama, ia selalu aktif menari bila kakanya sedang mendengarkan lagu kpop lewat laptopnya.

Selain itu yang paling ia sukai adalah mobil, mungkin dari tontonan favoritnya dahulu adalah Cars the movie yang sehari ia bisa mengulangnya sampai puluhan kalikarena itu ia selalu meminta kakanya di gambarkan mobil yang ia suka kalo tidak ia akan terus terusan merengek. 

Lalu pada saat usia 4 tahun ia sudah bisa menggambar sendiri dan yang digambar tiap hari mobil, kadang satu buku gambar habis sehari walaupun hanya coret coretan saja, namun berangsur angsur ia terampil untuk menggunakan pensilnya menyalurkan imajinasinya kadang kami takjub dengan hasilnya. 

Setelah masuk SD hobi menggambarnya tak berhenti, kadang ibu gurunya suka minta digambarkan untuk priofil hpnya karena kemampuan menggambarnya yang menonjol.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x