Mohon tunggu...
Yani Minarti
Yani Minarti Mohon Tunggu... Tutwurihandayani

Hai, kenalin aku yani.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Soal PTS untuk Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 SD K13 Revisi 2019

11 Oktober 2019   04:33 Diperbarui: 11 Oktober 2019   08:29 0 0 0 Mohon Tunggu...
Soal PTS untuk Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 SD K13 Revisi 2019
soal pts sd

Halo apakabar, di pagi ini Soal PTS SD K13 Revisi 2019 untuk Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 akan saya bagikan siapa tahu mungkin diantara Bapak/Ibu Guru sedang ada yang memerlukannya untuk dijadikan , terutama pada saat akan menyusun dan membuat soal tes ujian Penilaian Tengah Semester baik itu untuk semester I maupun Semester II.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Contoh soal UTS hasil revisi 2019 ini harus memenuhi ketentuan standar soal terbaru dan harus sudah terintegrasi dengan pembelajaran HOTS (Higher Order Thinking Skills). Oleh karena itulah dalam rangka membantu semua rekan guru, maka Yani coba informasikan tentang contoh soal PTS K13 untuk semua kelas ini.

Namun sebelum itu, kita ulas sedikit ya...pada soal PTS SD K13 Revisi 2019 untuk Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 ini berisi materi pelajaran tematik seperti PKn, IPA, IPS, SBdP, Bahasa Indonesia dan mengkombinasikannya  menjadi sebuah tes uji siswa. Hal tersebut ddilakukan dengan tujuan demi meningkatkan kreativitas peserta didik, dengan demikian siswa mampu mendalami segi pengetahuan, keterampilan dan keagamaan.

Silahkan Download Soal PTS/UTS SD K13 Revisi 2019 untuk Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 Semester 1 dan 2

Supaya lebih jelasnya, saya menyarankan supaya anda langsung lihat saja setiap butiran pertanyaan dari file soalnya, di sana sudah tertera pembagian-pembagian jumlah soal sesuai mata pelajaran. Anda dapat mengunduh contohnya melalui tautan berikut:

Soal PTS SD K13 SD (Semua Kelas)
Kalau mau persatuan filenya bisa lihat melalui tautan GOOGLE DRIVE berikut: Kelas 1 | Kelas 2 | Kelas 3 | Kelas 4 | Kelas 5 | Kelas 6

Pelaksanaan kegiatan tes atau ujian penilaian tengah semester ini bertujuan untuk mengetahui atau menilai kemampuan peserta didik dalam menyerap serta menerna semua materi yang telah disampaikan oleh Guru pada proses kegiatan belajar mengajar, dengan demikian hasil belajar siswa dapat diketahui oleh guru dengan ara menganalisa semua nilai yang dicapai para peserta didik.

Jika setelah analisa nilai dilakukan dan ternyata ditemukan peserta didik yang belum sanggup mencapai nilai kriteria ketuntasan minimal (KKM) maka guru harus segera melakukan Remedial atau perbaikan supaya siswa yang bersangkutan dalam melewati masa sulitnya pada saat mengikut kegiatan belajar mengajar dan diakhir dengan penapaian nilai sesuai harapan.

Sepertinya untuk tulisan perdana ini saya cukupkan sekian, mudah-mudahan dapat memberikan informasi yang memang sedang dibutuhakan oleh teman-teman Guru seluruh Nusantara.