Mohon tunggu...
Juli Yandika
Juli Yandika Mohon Tunggu... engineer -

Visit my blog yandika7.com

Selanjutnya

Tutup

Money

4 Aspek Aktivitas Marketing yang Wajib Kamu Pikirkan

28 November 2017   16:30 Diperbarui: 28 November 2017   16:45 1810
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://www.farpost.ru/

Hallo para pebisnis sukses nan handal!

Bagaimana omset hari ini?
Atau bagaimana aktivitas marketing-mu hari ini?
Berjalan dengan lancar dan sesuai keinginan kah?

Saya do'akan semoga omsetmu tiap hari semakin meledak, tambah banyak dan tambah berkah tentunya. Amiiin.

Ngomong-ngomong soal omset, ini merupakan kata yang sangat erat kaitannya bagi para pebisnis dan marketer.Inilah yang mereka pikirkan tiap hari dan tentunya harus capai dengan target. Para pebisnis dan marketerini tiap hari melakukan aktivitas marketing, dengan berbagai cara agar target seperti yang dikatakan di atas dapat tercapai.

Bro, berbagai aktivitas marketing sudah aku lakukan bahkan bisa dikatakan hampir semua cara dilakukan, tapi hasilnya masih belum maksimal. Bagaimana ni?

Kawan, sejatinya jika kamu sudah melakukan semua hal tapi hasil yang didapat belum terlalu maksimal; kembali ingat, rezeki itu sudah ada yang atur. Jadi, seberapa ganasnya usahamu, seberapa banyaknya usahamu, jika itu belum rezekimu, ya apa boleh dikata.

Walaupun demikian, jangan sampai kamu hanya bermalas-malas atau terlalu pasrah. Tetap berusaha kawan, ingat tak ada hasil yang menghianati proses/usaha. Jika usaha sudah dilakukan, jangan lupa berdoa. Kudu imbang, betul!

Nah sekedar mengingatkan kembali atau me-review ulang aktivitas marketingyang kamu lakukan, ada baikanya kita berbicara soal teori. Berdasarkan buku 'Easy Copywriting' karya Kang Dewa, menerangkan bahwa OMSET adalah efek dari aktivitas marketing Kamu. Jika ingin omset Kamu naik, maka perbaikilah aktivitas marketing-mu. Fakus Kamu adalah pada aktivitasnya (penyebabnya), bukan omsetnya (hasilnya). Kamu harus memikirkan:

  1. Bagaimana cara Kamu mendatangkan PROSPEK? Media apa saja yang akan Kamu gunakan? Taktik apa yang Kamu gunakan agar mereka benar-benar tertarik untuk datang?
  2. Bagaimana cara Kamu meningkatkan %CLOSING? Penawaran seperti apa yang membuat mereka benar-benar tergiur membeli produk Kamu dengan segera? Taktik apa yang akan Kamu gunakan agar hal tersebut benar-benar terjadi?
  3. Bagaimana cara Kamu Memperbesar RATA-RATA PENJUALAN? Apa yang akan Kamu lakukan agar setiap transaksi terjadi dalam jumlah yang lebih besar? Taktik apa yang akan Kamu lakukan?
  4. Bagaimana cara Kamu memastikan pembeli Kamu melakukan REPEAT ORDER? Apa yang akan Kamu lakukan agar mereka beli lagi dan lagi? Taktik apa yang akan Kamu gunakan untuk memastikan itu terjadi?


Pastikan setiap aktivitas marketingyang Kamu buat bertujuan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan di atas. Jangan sampai kegiatan marketingKamu berjalan sia-sia.

Bagaimana?
Apakah kamu sudah memikirkannya hari ini?
Atau kamu sudah melakukannya?

Semoga kegiatan yang dilakukan tiap hari bisa lebih baik lagi ya. Amiiin.

Selamat praktek dan selamat bereksperimen wanKawan.

Sumber: http://www.pinsdaddy.com
Sumber: http://www.pinsdaddy.com
Sumber: https://yandika7.blogspot.co.id/2017/06/4-aspek-aktivitas-marketing-yang-wajib.html

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun