Mohon tunggu...
Yana Haudy
Yana Haudy Mohon Tunggu... .

.

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

Konser Virtual All-Star Legend: Rumpies Kece, Protokol Kesehatan Oke, The Gentlemen Agak Memble

30 Mei 2021   19:58 Diperbarui: 30 Mei 2021   20:02 221 24 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Konser Virtual All-Star Legend: Rumpies Kece, Protokol Kesehatan Oke, The Gentlemen Agak Memble
Grup vokal Rumpies. Foto: kompas.com

Trie Utami sukses membangkitkan patriotisme hadirin di rumah lewat lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dinyanyikannya dengan khidmat dan bersemangat.

Vokalis band aliran fusion jazz "Krakatau" itu tampil sebagai salah satu penyanyi legendaris di konser virtual bertajuk The All-Star Legend by Plataran.

Setelah Trie Utami tampil, Daniel Mananta selaku host berbincang dengan, dengan siapa tidak tahu, karena saya skip supaya bisa langsung menyaksikan Rumpies menyanyi.

The All-Star Legend by Plataran adalah konser virtual yang menghadirkan dua grup vokal legendaris yaitu Rumpies dan The Gentlemen. Karena tayang live stream di YouTube, maka untuk menikmati nyanyian merdu dan musik mereka, baiknya kita pakai earphone atau headphone supaya lebih "wow".

Grup vokal Rumpies pada formasi aslinya di antara akhir 1980-an dan 1990-an, beranggotakan Atiek CB, Vina Panduwinata, Malyda, dan Trie Utami. Pada konser virtual ini anggota Rumpies telah ganti jadi Vina Panduwinata, Yuni Shara, Trie Utami, Memes, dan Ita Purnamasari.

Lagu hit Rumpies yang diciptakan Deddy Dhukun dan Sam Bobo berjudul "Nurlela" dibawakan kelima anggota Rumpies dengan memamerkan kemampuan vokal mereka yang masih prima di usia kepala lima. 

Pun berturut-turut Putih, Kasih Putih, Cintaku Padamu, Surat Cinta, Ekspresi, Mungkinkah Terjadi, 50 Tahun, dan Zamrud Khatulistiwa, semua dinyanyikan sama primanya.

Hal unik, menurut saya, sih, ada pada lagu "50 Tahun". Selain dinyanyikan pertama kali oleh grup vokal Warna pada 2006, lagu itu juga dinyanyikan Yuni Shara bersama Raffi Ahmad pada 2012 ketika keduanya masih pacaran.

Saya tidak tahu apakah Rumpies memang berubah formasi sejak lama atau berubah hanya untuk konser virtual ini. Memanggil kembali Rumpies formasi lama memang susah karena Atiek CB sudah 19 tahun bermukim di Amerika Serikat.

Sedangkan Malyda kini menjadi pengusaha busana muslim. Album terakhirnya "The Best Malyda" dia rilis pada 2004. Malyda melakoni penampilan terakhirnya sebagai penyanyi pada konser Vina Panduwinata sekaligus reuni Rumpies (bersama Atiek CB) pada 2008. Setelah itu Malyda resmi mundur dari dunia tarik suara.

Tak kalah ciamiknya dengan Rumpies, The Gentlemen yang digawangi Fariz RM, Mus Mujiono, Tony Wenas, dan Deddy Dhukun, juga membuktikan meski sudah bapack-bapack tetap bisa memesona dan maksimal di atas panggung.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x