Mohon tunggu...
Yana Haudy
Yana Haudy Mohon Tunggu... .

.

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

"The Old Guard" Membuktikan Manusia Bisa Hidup 1000 Tahun tapi Tetap Mati Jua

24 Juli 2020   18:50 Diperbarui: 28 Juli 2020   02:43 1884 43 12 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"The Old Guard" Membuktikan Manusia Bisa Hidup 1000 Tahun tapi Tetap Mati Jua
Tim manusia abadi. Nile, Joe, Andromache, Booker, Nicky. Gambar: forbes.com

Manusia tertua di dunia saat ini, Kane Tanaka dari Jepang, sudah merayakan ulang tahunnya ke- 117 pada Januari 2020 lalu. 

Tapi ada yang lebih tua, namanya Mbah Arjo dari Blitar yang sewaktu meninggal pada 2019 lalu usianya 193 tahun. Balai Desa Gadungan Kecamatan Gandusari, tempat Mbah Arjo bermukim, mencatat bahwa beliau lahir tahun 1825.

Masih kurang tua? Ada Andromache of Scythia, biasa dipanggil Andy, wanita perkasa yang berumur enam milenium!

Hemm~, kalau Kane Tanaka dan Mbah Arjo itu manusia nyata, maka Andromache hanya tokoh fiksi jadi mau berapapun umurnya bebas saja.

Sebenarnya di film The Old Guard, Andromache tidak pernah menyebut secara spesifik berapa usianya, dia hanya menyebut "I'm too old", tapi di versi komik disebutkan bahwa Andromache berusia 6732 tahun!

Ya, The Old Guard adalah film yang diadaptasi dari cerita komik, seperti Batman, Superman, dan Ironman. Yang membuat saya memutuskan menonton film yang rilis di Netflix pada 10 Juli 2020 ini adalah Charlize Theron, si pemeran Andromache of Scythia.

Pada 2016, Majalah Time menobatkan Theron sebagai satu dari 100 orang paling berpengaruh di dunia. Lalu di 2019, Theron didapuk sebagai aktris dengan bayaran tertinggi di dunia. Sejak kariernya dimulai pada 1995, Charlize Theron telah memenangkan 25 penghargaan dari 70 nominasi yang didapatnya.

Di film The Old Guard, Theron apik memerankan Andromache yang perkasa namun lembut hati. Dia memimpin sekelompok petempur Joe, Nicky, dan Booker dalam petualangan mereka menolong banyak orang yang jadi korban perang di abad pertengahan, korban penculikan teror, bahkan korban kebocoran reaktor nuklir di abad moderen. "We fight for what we think is right".

Meski sudah hidup selama ratusan dan ribuan tahun dan tidak mati-mati (seberapa pun parah luka yang mereka dapat) tapi mereka meyakini bahwa semua yang hidup pasti mati. Kalau sekarang mereka belum mati itu karena ajalnya belum tiba.

Berakhirnya hidup manusia abadi ditandai ketika lukanya tidak lagi bisa sembuh, seperti yang dialami Lykon, manusia abadi yang mati saat perang di masa lampau bersama Andromache.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x