Mohon tunggu...
Yana Haudy
Yana Haudy Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Ghostwriter

Istri petani. Tukang ketik di emperbaca.com. Best in Opinion Kompasiana Awards 2022.

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Memunculkan Rating/Vote yang Hilang Saat Membaca Tulisan Kompasianer

6 April 2020   15:26 Diperbarui: 6 April 2020   15:33 581
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saya baru menulis lagi di Kompasiana hari ini setelah dua hari absen. Seperti biasa selesai menulis saya membuka tulisan-tulisan Kompasianer lain yang menarik minat saya untuk membacanya, sampai tuntas. Lalu memberi vote.

Tapi kok kali ini saya tidak bisa memberi vote. Menu ratingnya tidak ada. Clear cache sudah, ganti browser sudah, clean-up ponsel juga sudah, tapi menu rating tetap hilang.

Saya coba buka di laptop, menu ratingnya muncul tuh. Balik lagi ke ponsel, hilang lagi.

Dengan demikian saya berkesimpulan bahwa fitur vote/rating hanya muncul saat diakses melalui komputer atau laptop.

Cara memunculkan fitur rating saat membuka Kompasiana di ponsel:

  1. Masuk ke Setting di browser ponsel Anda.
  2. Centang tulisan "Desktop Site".
  3. Tunggu sejenak. Lalu tampilan Kompasiana akan sama seperti di komputer atau laptop dan fitur rating akan muncul.
  4. Anda kini bisa memberi vote untuk tulisan para Kompasianer.

Namun ada kelemahannya. Saat membuka Kompasiana dalam mode "Desktop" tulisan akan jadi kecil-kecil dan berulang-kali harus zoom-in, zoom-out. Tapi tidak apa-apa, yang penting fitur rating yang kita sukai itu bisa muncul lagi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun