Mohon tunggu...
Aji Mufasa
Aji Mufasa Mohon Tunggu... Wiraswasta - opinion writer

Just wanted to shared

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Dilema WFH bagi Anak Muda

28 Januari 2023   06:30 Diperbarui: 28 Januari 2023   06:33 104
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Photo by Tima Miroshnichenko: (PEXEL)

WFH (Work From Home) emang keren banget, tapi gak semua sisi dari WFH itu indah. Ada beberapa masalah yang harus ditangani sama kita yang WFH.

Salah satu masalah yang paling gede itu susah banget nentuin jam kerja dan jam bebas. Tanpa ada batas yang jelas, kita bisa aja kerja terus tanpa ngeh kalau udah waktunya untuk ngapain sama keluarga atau temen.

Selain itu, WFH juga bikin kita jadi kesepian dan jarang banget ngerasa di-support sama rekan kerja. Tanpa interaksi langsung, kita bisa jadi merasa jauh dari lingkungan kerja dan gak merasa diakui sama rekan kerja.

Masalah lain yang sering ditemuin sama yang WFH adalah susah banget ngatur teknologi. Ada yang gak punya perangkat keras atau perangkat lunak yang dibutuhin buat kerja dari rumah, atau malah gak punya koneksi internet yang stabil.

Tapi, WFH juga punya banyak keuntungan yang gak boleh diabaikan. WFH bisa ngehemat waktu dan biaya transportasi, dan bisa kerja dari mana aja. Selain itu, WFH juga bisa bikin produktivitas dan kesejahteraan jadi lebih baik karena kita bisa kerja di tempat yang nyaman.

Kalo mau ngehandle masalah WFH, yang penting itu cari keseimbangan antara kerja dan istirahat. Selain itu, jangan lupa cari cara biar tetep terhubung sama rekan kerja dan lingkungan kerja. Terus, pastikanin kalau perangkat keras dan perangkat lunak yang dibutuhin udah ada dan koneksi internet stabil.

Secara keseluruhan, WFH emang keren banget, tapi jangan lupa tangani masalah-masalah yang muncul. Kalo kita bisa ngehandle masalah itu, WFH bisa jadi pilihan yang keren banget buat kita semua.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun