Mohon tunggu...
Yahya AyyasyArdiyarto
Yahya AyyasyArdiyarto Mohon Tunggu... Mahasiswa - 21107030024

Saya mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Prodi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilamu Sosial dan Humaniora 21107030024

Selanjutnya

Tutup

E-Sport Pilihan

Hasil Pertandingan SEA Games 2021 PUBG Mobile Solo, Indonesia Harus Mengakui Kehebatan Tuan Rumah

18 Mei 2022   00:08 Diperbarui: 18 Mei 2022   07:54 263 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
SEA Games 2021 PUBG Mobile Solo (Foto: Screenshot Youtube PUBG Mobile In)

Dalam SEA Games 2021 yang bertempat di Vietnam kali ini terdapat cabang olahraga Esports. Dikutip dari Tempo "Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Vietnam mengumumkan bahwa Esports akan menjadi ajang perebutan medali di SEA Games 2021."

Yang kita ketahui SEA Games merupakan perhelatan olahraga terbesar se Asia Tenggara yang diadakan setiap 2 tahun sekali. Pesta olahraga Asia Tenggara ini pertama kali dilaksanakan di Thailand pada tahun 1959 yang dahulu bernama SEAP Game dibawah naungan Federasi Pesta Olahraga Asia Tenggara (SEAGF) dan berubah nama pada tahun 1977, yang mana pada saat itu Indonesia dan Filipina baru bergabung dengan Federasi Pesta Olahraga Asia Tenggara (SEAGF).

Esports pertama kali masuk ke dalam perhelatan olahraga terbesar se Asia Tenggara ini pada tahun 2019 yang pada waktu itu yang menjadi tuan rumah SEA Games adalah Filipina. 

Dikutip dari Gamebrott "pada tahun 2019 nanti akan bertempat di Filipina, menariknya pada event ini Esport sendiri akan masuk sebagai salah satu cabor yang akan dipertandingkan secara kompetitif dan memperebutkan Medali sesungguhnya tidak seperti pada Asian Games di Jakarta beberapa waktu lalu yang hanya sebagai pertandingan eksibisi."

Salah satu game Esports yang ditandingkan dalam SEA Games 2021 kali ini adalah PUBG Mobile, yang mana baru kali ini Player Unknown's Battlegrounds Mobile (PUBG Mobile) masuk di SEA Games sebagai cabang perlombaan.

PUBG Mobile atau yang memiliki kepanjangan Player Unknown's Battlegrounds Mobile merupakan suatu video game yang bergenre battle royale yang dimainkan secara online atau daring melalui handphone.

Player Unknown's Battlegrounds Mobile (PUBG Mobile) mulai dirilis secara global pada bulan Maret 2018. 

Dkutip dari website resmi Player Unknown's Battlegrounds Mobile (PUBG Mobile) "PUBG MOBILE adalah game seluler battle royale yang dibuat secara independen oleh Lightspeed dan Quantum Studios dari Tencent Game yang diselesaikan secara resmi oleh Player Unknown's Battleground. 

Dirilis secara global pada Maret 2018." Para pemain Player Unknown's Battlegrounds Mobile (PUBG Mobile) bisa bermain sendiri (solo), Berdua (duo) ataupun bermain dengan tim yang berjumlah 4 pemain (squad).

Alan Memperoleh Mendali Perak (Foto: Screenshot Youtube PUBG Mobile Indonesia)
Alan Memperoleh Mendali Perak (Foto: Screenshot Youtube PUBG Mobile Indonesia)
Game esports Player Unknown's Battlegrounds Mobile (PUBG Mobile) di ajang SEA Games 2021 memiliki dua cabang pertandingan yaitu Player Unknown's Battlegrounds Mobile (PUBG Mobile) Personal dan Player Unknown's Battlegrounds Mobile (PUBG Mobile) Tim, Player Unknown's Battlegrounds Mobile (PUBG Mobile) personal. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten E-Sport Selengkapnya
Lihat E-Sport Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan