Mohon tunggu...
Yohanes Arief Dewanto
Yohanes Arief Dewanto Mohon Tunggu... beritamusik.id

Penggemar musik cadas, dan sering menulis di beritamusik.id

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

Gary Holt: Saya Merasa Terhormat Menjadi Bagian dari Slayer

9 Desember 2019   20:59 Diperbarui: 9 Desember 2019   21:43 24 2 0 Mohon Tunggu...
Gary Holt: Saya Merasa Terhormat Menjadi Bagian dari Slayer
Gary Holt (metalheadzone.com)

Gary Holt, yang juga merupakan anggota band thrash-metal, Exodus, bergabung bersama Slayer sejak bulan Januari 2011.

Dia menggantikan Jeff Hanneman yang mengalami necrotizing fasciitis, yakni penyakit yang disebabkan karena bakteri pemakan daging, menyusul gigitan laba-laba di belakang rumahnya.

Infeksi itu merusak daging dan jaringan pada lengan Hanneman, membuatnya harus dioperasi untuk mencangkok bagian kulit dan juga memerlukan rehabilitasi yang memaksanya hampir pensiun.

Hanneman akhirnya meninggal dunia pada bulan Mei tahun 2013, karena mengidap sirosis hati akibat alcohol. Dia mendapat banyak pujian berkat beberapa karyanya menuliskan banyak lagu klasik Slayer, diantaranya Angel of Death dan South of Heaven.

Slayer memainkan konser terakhirnya di The Forum, Inglewood, California pada tanggal 30 November lalu. Dalam konser bertajuk The Final Campaign.

Keesokan harinya, Gary menuliskan di Instagram-nya, memberikan ucapan terima kasih pada semua anggota Slayer beserta kru dan para penggemar yang telah memberikan dukungan kepadanya saat dia berkeliling dunia bersama dengan band thrash-metal legendaris itu dan dia berjanji akan tampil lebih hebat lagi bersama Exodus di album berikutnya.


Gary tidak ikut serta dalam proses penulisan lagu untuk album terakhir Slayer, Repentless, tahun 2015, namun dia memainkan gitar solo di semua lagu di album itu.

The Icon BSD, 9 Desember 2019
Pukul 20:32
(dari berbagai sumber di internet)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x