Mohon tunggu...
Yohanes Arief Dewanto
Yohanes Arief Dewanto Mohon Tunggu... Dream is my reality...

Karena saya orangnya malas ngomong, jadi saya ungkapkan dengan tulisan...

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

Dave Mustaine Ingin Sang Bassis, Dave Ellefson, Menulis dan Menyanyikan Sebuah Lagu Balada

3 Desember 2019   15:41 Diperbarui: 3 Desember 2019   17:30 0 4 0 Mohon Tunggu...
Dave Mustaine Ingin Sang Bassis, Dave Ellefson, Menulis dan Menyanyikan Sebuah Lagu Balada
Dave Ellefson dan Dave Mustaine (rockandrollgarage.com)

Bagi para penggemar musik cadas, jika membicarakan Megadeth, maka akan langsung terlintas nama Dave Mustaine. Sebuah nama yang pasti tidak asing. Gitaris dan vokalis yang dulunya pernah bergabung bersama Metallica, sebelum akhirnya dipecat. 

Saat membahas materi baru dengan Rolling Stone, Dave Mustaine mengungkapkan keinginannya agar sang basis, Dave Ellefson, menulis serta menyanyikan sebuah lagu balada. Mustaine juga dengan serta merta memberikan dorongan kepada rekannya itu.

Mustaine awalnya menanyakan, lagu terbaik apa yang dimiliki band Kiss pada Ellefson. Ternyata lagu balada yang berjudul Beth, sangat disukai Ellefson. Oleh karena itu, Mustaine ingin Ellefson menulis dan menyanyikan sebuah lagu balada tentang bagaimana perasaannya selama ini bersamanya di Megadeth. Mustaine mengaku setelah membaca lirik yang dibuat Ellefson, dia yakin, apa yang dituliskan sang basis, memang ditujukan untuknya. Mustaine menambahkan, lagu balada itu sebagai ungkapan kekesalan Ellefson padanya.

Bahkan Ellefson sekarang hanya dianggap sebagai "karyawan" yang digaji dari band dan bukan sebagai anggota penuh, yang pernah dirasakannya dari tahun 1983 hingga 2002. 

Dave Ellefson (metal-addiction.cl)
Dave Ellefson (metal-addiction.cl)
Walaupun begitu, Mustaine tidak bisa memberikan kepastian, apakah lagu yang ditulis Dave Ellefson akan dimasukkan dalam daftar lagu untuk album Megadeth terbaru. Jika tidak, maka kemungkinan akan disimpan untuk dimasukkan ke album berikutnya. Namun, Mustaine mengaku sangat bangga melihat Ellefson menulis lagu dan mendengarkannya bernyanyi.

Dengan judul-judul yang seperti "The Dogs of Chernobyl," "Faster Than Anything Else" dan "Rattlehead, Part Two," Megadeth memiliki banyak bahan yang siap untuk dirilis, mereka tinggal masuk studio dan menyelesaikan semuanya. "Mungkin ada dua, mungkin empat," kata Mustaine, membocorkan jumlah lagu yang bisa didengar para penggemar Megadeth, sebelum secara resmi melemparkannya ke publik.

Album yang belum diberikan judul itu, akan menjadi album berikut sejak album terakhir, Dystopia tahun 2016, dengan raihan Grammy pertama mereka untuk Best Metal Performance.  Dan ini juga akan menjadi album pertama untuk drummer Dirk Verbeuren, yang menggantikan Chris Adler, mantan drummer Lamb of God.

Megadeth awalnya menyatakan harapan untuk merilis album baru mereka tahun ini, tetapi diagnosis kanker tenggorokan Dave Mustaine memperpanjang proses penulisan dan rekaman. Megadeth berharap bisa segera merilis lagu-lagu baru sebelum memulai tur Eropa bersama "Five Finger Death Punch" pada bulan Januari mendatang.

Bagi para penggemar Megadeth, mari kita tunggu bersama album Megadeth berikutnya.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x