Mohon tunggu...
Yadi Pebri
Yadi Pebri Mohon Tunggu... Wiraswasta - #BanggaJadiAnakPetani

Blogger, Writer, Riwayat Organisasi 1. Ketua PW IPM Sumsel 2013-2015 2. Ketua DPD IMM Sumsel 2017-2019 3. Ketum PP HPP Muratara 2015-2018 4. Ketua DPD PSI Muratara 2019-Sekarang

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Pemuda Muhammadiyah Palembang Akan Gelar Workshop Energi Baru Terbarukan

22 Maret 2021   14:42 Diperbarui: 22 Maret 2021   15:25 128 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pemuda Muhammadiyah Palembang Akan Gelar Workshop Energi Baru Terbarukan
Dok. Wk. ESDM Pdpm palembang

Palembang | Pemuda muhammadiyah sebagai salah satu organisasi otonom muhammadiyah merupakan lembaga perjuangan yang bertujuan menghimpun, membina dam menggerakkan potensi pemuda islam demi terwujudnya kader persyarikatan, kader umat dan kader bangsa dalam rangka mencapai tujuan muhammadiyah, maka setiap gerak dan langkahnya harus merupakan perwujudan dari ajaran islam.

Menyadari peran dan fungsi pemuda muhammadiyah sebagai pelopor, pelangsung dan penyempurna amal usaha muhammadiyah, maka ia harus mampu menempatkan dirinya sebagai gerakan dakwah amar ma`ru nahi mungkar, khususnya di kalangan pemuda.

Pada saatnya kita memasuki era 5.0 dibutuhkan kolaborasi dari berbagai unsur untuk indonesia umumnya, supaya dapat memenangkan kompetisi global khususnya di bidang energi baru dan terbarukan.

Pemuda muhammadiyah kota palembang melalui bidang energi dan sumber daya mineral akan melaksanakan workshop energi baru dan terbarukan, inshaallah pada 24 maret 2021. dengan Pembicara :
1. Bpk. Dr. Aryansyah, M.T / Kepala Bid. Energi Dinas ESDM Sumsel
2. Ibu Ir. Erna Yuliwati., MT.,P.hD / Ketua Persatuan Insinyur Indonesia Kota Palembang
3. Kkd. Ruspanda Karibullah, S.T / Anggota komisi III DPRD Kota Palembang

Workshop ini bertujuan sebagai gerakan kepeloporan pemuda muhammadiyah kota Palembang dalam membangun perspektif pemuda sadar energi baru dan terbarukan, melalui bidang Energi dan sumber daya Mineral.

Melalui workshop ini diharapkan dapat bertambah wawasan tentang energi yang berada di sekitar kita yang sangat banyak dan belum termanfaatkan secara maksimal.

Maka dari itu pemuda muhammadiyah bersama elemen pemuda lainnya harus berkolaborasi dalam pengembangan teknologi dalam pemanfaatan energi baru dan terbarukan untuk kebaikan generasi yang akan datang.

Setelah worshop ini selesai terselenggakan, diharapan ada rencana kerja tindak lanjut yang kongkrit yang di gerakkan pemuda muhammadiyah dalam mendukung percepatan pengembangan energi baru terbarukan khususnya di kota Palembang.

Yadi Pebri
Wk. Bid ESDM PD Pemuda Muhammadiyah Palembang

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN