Mohon tunggu...
Yadi Pebri
Yadi Pebri Mohon Tunggu... Wiraswasta - #MerawatSilaturahim

Pemuda Muhammadiyah, Founder Ruang Gagasan

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

2020 is Coming: Resolusi Memajukan Tanah Kelahiran

16 Desember 2019   18:11 Diperbarui: 12 Februari 2020   12:52 43
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sekarang  kita memasuki era dimana kemampuan berkarya dan berkolaborasilah yang  akan menentukan keberhasilan kita di masa depan, kita memasuki era dimana kemampuan menginterpretasikan tantangan menjadi peluang dan kita memasuki era dimana  kita butuh kontribusi untuk perubahan, demikian kutipan pesan kuat Nadiem Makarim, Mendikbud Indonesia untuk segenap anak bangsa dalam semangat untuk berkontribusi untuk tanah kelahiran, bangsa dan negaranya.

HPP Muratara dengan semangat Trilogi dan Paradigma Gerakan HPP Muratara, yaitu Mengukir Sejarah, Mengukuhkan Persaudaraan dan Memajukan Tanah Kelahiran selalu berusaha untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang produktif untuk meningkatkan kualitas para  Mahasiswa, pemuda , perantau  dan warga  Muratara  di dunia perantauan. 

Ditemui pada suatu kesempatan, Yadi Febri, selaku Perintis HPP Muratara menjelaskan, "Disini kita selalu mengikat silaturahmi dengan berbagai kegiatan bermanfaat yang  alhamdulillah selalu mendapat support penuh dari tokoh-tokoh Muratara dan tokoh-tokoh Sumsel yang  memiliki  semangat  cinta  tanah kelahiran yang besar seperti Kulop-Kupek di himpunan ini."

Para pemuda akan menjadi kuat  jika memiliki wadah yang tepat, lingkungan yang saling menguatkan dan semangat yang sama, maka menyambut tahun 2020 ini setelah melalui serangkaian rapat koordinasi internal HPP Muratara akan mengadakan acara Pelantikan Komisariat HPP Muratara se- kota Palembang yang akan dilaksanakan pada hari Minggu, 22 Desember 2019 di Gedung DPD RI Sumsel, Sungai Kedukan, Kec.Rambutan, Jakabaring, Kab. Banyuasin, Sumsel. 

Dok. HPP Muratara
Dok. HPP Muratara

Kegiatan ini akan ditambah Foccus Group Discussion (FGD) dengan tema "2020 is Coming. Resolusi Pemanfaatan Potensi Daerah dan Dana Desa untuk Bersinergi Memajukan Tanah Kelahiran" .

Ketua Pelaksana kegiatan Dandi Wahyu Pratama, mengatakan "Kegiatan pelantikan nanti akan ada diskusi ilmiahnya, kita angkat tema yang sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari, yaitu mengenai pengelolaan potensi daerah dan dana desa untuk kita bersinergi,bersama-sama memajukan tanah kelahiran. Saat ini kita memasuki era dimana kita sebagai pemuda perantau  tak boleh hilang namun harus terbilang dengan ide-ide kita untuk kemajuan bersama, 2020 is coming, kita harus memiliki resolusi yang kuat untuk bisa terus bersinergi dalam gerakan yang bermanfaat. Ayo, Kulop-Kupek ,kito sukseskan acara pelantikan kito nanti, semangat, kito pacak man kito galak!".

Pelantikan Komisariat HPP Muratara se-kota Palembang Foccus Group Discussion (FGD) dengan tema "2020 is Coming. Resolusi Pemanfaatan Potensi Daerah dan Dana Desa untuk Bersinergi Memajukan Tanah Kelahiran" ini nantinya akan dihadiri oleh Arniza Nilawati,SE,MM (DPD RI Sumsel), H.Muchendi Mahzareki,SE (Wakil Ketua DPRD Sumsel), H.Hasbi Asadiki,S.Sos,MM (DPRD Sumsel, Putra Daerah Muratara),I Wayan Kocap ( DPRD Muratara ) dan Heri Tamrin (Kades Terbaik se-Sumsel).

Dilain kesempatan  Abdul Gopar selaku Pimpinan Pusat dan Fatiyatul Hasanah selaku Ketua HPP Muratara PC Palembang juga menghimbau, "Tak ada kesuksesan dalam acara di hari Minggu 22 Desember nanti tanpa partisipasi dan kehadiran kita semua. Mari ber-JASA (Jadikan Aku,kita,BerSAudara) dalam semangat memajukan tanah kelahiran kita ini. Modal terbesar kita hari ini adalah semangat persaudaraan yang harus kita siram selalu dengan air silaturahmi, kepedulian, gotong royong, gagasan cemerlang dan semangat yang  kuat. Kito Pacak Man Kito Galak". (*)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun