Mohon tunggu...
May Lee
May Lee Mohon Tunggu... Guru - Just an ordinary woman who loves to write

Just an ordinary woman who loves to write

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

[13/55] "No Other, The Story"

16 Maret 2019   11:07 Diperbarui: 16 Maret 2019   11:55 15
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Novel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Fotografierende

MEIFEN'S DIARY

CHAPTER 13

YOU

Tidak terasa sudah satu bulan lamanya kami tinggal di apartemen KRYSD. Manshi sudah diterima bekerja full time di SHe Salon sebagai Make Over Leader; Yifang sudah bekerja sebagai announcer di Esoul Radio, dan Xili besok akan mengikuti ujian masuk kuliah di Inha University. Hanya aku yang belum ada kemajuan sama sekali. Aku memang kesini untuk kuliah, dan aku tau aku hanya ingin kuliah di jurusan music. 

Tapi entah kenapa, belakangan pikiranku tidak pada tempatnya. Aku merasa pikiranku saat ini selalu terarah ke ZhongHan House. Yifang dan yang lainnya juga tidak menanyakan perkembanganku, mungkin mereka juga terlalu sibuk. 

Tapi aku bukan anak kecil lagi, jadi harusnya aku bisa mengurus diriku sendiri. Aku hampir setiap hari melewati ZhongHan House, tapi tak tau sebenarnya apa tujuanku. Mungkin saja aku ingin melihat si koki lagi, tapi dia sangat jarang keluar dapur. Sebenarnya aku tidak tahan dengan kelakuan anehku sendiri, tapi sepertinya... aku jatuh cinta pada si koki.

Dan hari ini kakiku otomatis kembali melangkah ke ZhongHan House. Aku memandangi papan yang tampaknya baru hari ini ada, letaknya di samping pintu masuk. Lowongan kerja mencari pelayan baru. Pelayan... harusnya bukan profesi yang parah kan? Resto ini lumayan, siapa tau gajinya besar... dan juga... aku... bisa berkenalan dengan si koki, kan?

                "Kau bisa coba mencari kegiatan dengan bekerja disini kayaknya."

                Aku menolehkan kepalaku, agak kaget. Yesung ada di belakangku.

                "Apa?" tanyaku, tak yakin dia barusan bicara padaku.

                "Kubilang kau bisa coba bekerja saja daripada kau setiap hari kebanyakan diam dan termenung begitu," jawab Yesung.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
  11. 11
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun