Mohon tunggu...
Xpertrainer
Xpertrainer Mohon Tunggu... Penyedia layanan workshop PowerPoint, Instagram, dan Prezi berbasis di Jakarta

Xpertrainer.com merupakan layanan workshop di bidang desain yang memiliki tujuan berbagi pengetahuan mengenai cara dan tips yang efektif dalam membuat desain presentasi, media sosial, dan desain digital lainnya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Selanjutnya

Tutup

Digital

Cara Membuat Presentasi Profesional

14 Agustus 2019   17:58 Diperbarui: 14 Agustus 2019   18:01 0 0 0 Mohon Tunggu...

Desain presentasi -- Untuk mempersiapkan presentasi yang akan datang, Anda harus cermat dalam menyajikan sesuatu hal dengan profesional, menarik dan meyakinkan. 

Hal ini akan menjadi terobosan untuk menunjang karir Anda di masa depan. Inilah mengapa penting dan wajib diingat jika presentasi merupakan keterampilan dan keterampilan selalu bisa diasah dan dibangun. 

Selain mempelajari cara berbicara dan kreatifitas, Anda juga wajib memahami desain presentasi power point untuk meyakinkan konten yang hendak disajikan. Sebagai informasi tambahan, berikut ini kami sajikan beberapa cara tepat untuk membantu menghasilkan desain presentasi terbaik dan profesional. Yuk, simak dan semoga bermanfaat!

Berlatih Akan Membuat Anda Tampil Sempurna

Berlatih tentu saja salah satu kiat penting yang harus dilakukan untuk menyukseskan kegiatan presentasi. Berlatih presentasi akan membuat Anda lebih percaya diri saat bertemu dan beresonansi dengan audiens. 

Jika memungkinkan, Anda bisa melatih berbicara di dalam ruangan yang hendak digunakan untuk kegiatan acara. Hal ini bertujuan untuk membangun keakraban dengan ruangan dan suasana di dalam tempat presentasi dilakukan. Selain itu, gunakan pula speaker notes pada powerpoint yang telah dipersiapkan guna menjaga poin-poin pembicaraan tetap tampil saat Anda sedang mempresentasikannya.

Langkah berikutnya ialah dengan menggunakan ponsel untuk merekam segala perspektif para audiens pada saat presentasi dilakukan. Kini semakin mudah melatih diri Anda untuk menjadi seorang presenter yang profesional. Telah hadir training presentasi yang memberikan kesempatan pada siapa saja yang ingin memperdalam skill presentasinya dan ingin melatih public speaking yang tepat, menarik dan mampu menyukseskan presentasi.

Stik Untuk One Big Idea

Sebagian besar presentasi selalu dibanjiri dengan data dan rincian sebagai upaya untuk meyakinkan para audiens. Hanya saja, data terlalu banyak justru akan membuat audiens merasa terbebani, bosan dan kegiatan presentasi menjadi kurang maksimal. 

Bahkan audiens tidak jarang melewatkan poin terpenting Anda akibat terbebani dengan data yang Anda pikir akan membuat audiens setuju dengan gagasan yang Anda paparkan. Maka dari itu, sebagai seorang presenter Anda ditugaskan untuk bisa tampil jelas, detail, tepat, efektif dan efisien.

Cobalah untuk selalu berpegang teguh pada gagasan utama 'one big idea'. Gagasan utama akan memudahkan Anda memandu audiens tetap pada objek pembahasan dan tidak membuat mereka tersesat karena terlalu banyak data atau rincian yang membingungkan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x