Mohon tunggu...
abdurrahman kholis
abdurrahman kholis Mohon Tunggu...

CEO http://urusandunia.com/

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Sulit Hamil? Coba Madu Kesuburan ini Agar Cepat dapat Momongan

11 Oktober 2016   13:19 Diperbarui: 11 Oktober 2016   13:23 0 0 0 Mohon Tunggu...

Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil dan Janin

Manfaat madu kesuburan untuk ibu hamil dan janin sangat besar sekali. Madu ialah cairan penunjang kesehatan yang baik dikonsumsi untuk ibu hamil. Sudah selayaknya bagi ibu hamil, musti terus , karena kesehatan ibu hamil juga dapat mempengaruhi kesehatan si bayi atau janin.

Madu kaya akan kandungan gizi antara lain zat gula glukosa dan fruktosa, vitamin, riboflavin, thiamin, asam pantotenat, niasin, asam askorbat, piridoksin, asam amino, dan kandungan mineral seperti natrium, kalsium, kalium, magnesium, phosphor, zat besi, sulfut, dan mangan. Disamping itu, madu juga mengandung senyawa bermanfaat yaitu antibiotik yang terdapat pada setiap tetesnya. Itulah mengapa madu merupakan sumber energi yang amat dianjurkan bagi ibu hamil.

Pemakaian Madu Sejak Dahulu

Dalam tulisan Mesir kuno (sekitar tahun 1553-1550 SM) madu telah digunakan sebagai resep untuk mengatasi berbagai macam penyakit seperti mengobati luka, mengobati sakit perut, merangsang pengeluaran kemih dan lain sebagainya.

Berikut Adalah khasiat madu untuk kebugaran ibu hamil dan janin yang kami rangkum:

1. Meringankan sakit mulas yang dialami ibu hamil

Mulas adalah salah gangguan yang sering dialami yang biasa terjadi. Hormon yang dikeluarkan selama masa kehamilan menyebabkan sphincter antara lambung dan kerongkongan menjadi lebih lembek. Jika kondisi seperti ini terjadi pada ibu hamil maka asam lambung akan kembali ke kerongkongan yang menyebabkan rasa seperti terbakar. Kondisi ini dapat terjadi sampai pada masa-masa terakhir kehamilan.

Hal ini disebabkan karena bayi mendorong semua organ ke atas. Sehingga menyebabkan rasa mulas pada ibu. Sakit mulas tersebut bisa diringankan dengan cara mengkonsumsi susu yang ditambah dengan madu. Campuran susu dan madu bisa mentralisir kelebihan asam lambung dalam tubuh. Meminum satu gelas susu tiap malam sebelum tidur dengan madu hamil, bisa mengatasinya.

2. Membantu Menjaga Sistim Kekebalan Ibu Hamil

Selama masa hamil pilek bisa saja terjadi, karena wanita hamil lebih rentan sistem kekebalan tubuhnya. Saat pilek, wanita hamil akan mengalami hal yang mana selaput lender terjadi pembesaran yang bisa menyebabkan sulit bernafas. Ibu hamil perlu menambah konsumsi makanan atau minuman yang kaya vitamin misalnya sayuran untuk ibu hamil. Wanita hamil bisa minum teh dengan tambahan madu yang berguna untuk meringankan sakit tenggorokan yang tidak nyaman.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x