Mohon tunggu...
Okky Dinova
Okky Dinova Mohon Tunggu... Full Time Blogger - just your normal "weird" guy

Resensi Film / Serial TV / Video Game dan berbagai tulisan "iseng" lainnya XD http://okkydinova.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

[Resensi Film] "Annabelle Comes Home", Ketika Kekuatan Jahat Bersatu

27 Juni 2019   00:17 Diperbarui: 27 Juni 2019   00:59 763
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Showtimecinemas.net

Prolog

"The Conjuring Universe" (TJU) yang dimulai pada tahun 2013 sudah memiliki total 6 film (2 utama, 4 spin-off) yang akan membawa penonton menuju dunia dimana fenomena gaib/supranatural terjadi dan asyiknya kebanyakan berasal dari kisah nyata!!!

Tapi sayangnya setelah "The Conjuring 2" yang muncul pada tahun 2016, TJU terlihat "semakin ke belakang" (baik dari segi kualitas maupun cerita) dengan munculnya 4 spin-off (2 film Annabelle, The Nun, dan The Curse Of La Llorona) yang hanya mengandalkan jumpscare belaka, tapi setidaknya film-film ini bisa memperkenalkan penonton kepada beberapa "entitas" yang cukup menyeramkan.

Dan di bulan ini boneka imut "Annabelle" kembali hadir untuk menakut-nakuti penonton dengan "Annabelle Comes Home", dapatkah film ini mengembalikan kejayaan TJU ???

Jawabannya adalah "Ya", akhirnya TJU bisa bangkit kembali meskipun harus menunggu selama 3 tahun, "Annabelle Comes Home" memiliki formula baru yang bisa menakut-nakuti sekaligus menghibur penonton meskipun tetap saja film ini memiliki beberapa kelemahan.

Overview

Pasangan Warren akhirnya bisa membawa Boneka terkutuk "Annabelle" dan menyegelnya di ruangan khusus di rumah mereka yang berisi barang-barang terkutuk, tapi tentu saja proses ini diwarnai dengan berbagai kejadian supranatural yang membahayakan nyawa mereka. Pada akhirnya boneka Annabelle disimpan di sebuah kotak kaca yang terbuat dari kaca sebuah gereja suci.

1 tahun kemudian, Pasangan Warren pergi ke luar kota dan menitipkan anak mereka Judy Warren kepada babysitter Mary Ellen. Tapi kemunculan "teman BTCK (Be**, To***, Cebong, Kampret XD)" yang secara "kepo" membuka lemari penyimpanan boneka Annabelle akhirnya malah membuat 3 manusia ini terkena teror dari barang-barang terkutuk yang ada di rumah keluarga Warren, bisakah mereka selamat dari semua ini ???

Di luar premis cerita yang cukup "nyebelin", film ini secara mengejutkan terlihat lebih santai (dan lucu XD) jika dibandingkan dengan film-film TJU lainnya, hal ini membuat saya bisa enjoy menikmati kisah berbagai karakter yang ada. Kembalinya pasangan Warren (meskipun cukup singkat) juga menambah kesan "keluarga" untuk film ini. Entitas baru yang muncul di film ini terlihat menyeramkan dan siap untuk mengejutkan penonton dengan berbagai jumpscare yang tampil cukup seimbang (baca : kadang mengagetkan, kadang mudah ditebak). Overall saya cukup terhibur dengan film ini.

Dan berikut adalah "kritik ngaco" dari saya untuk film ini :

  • tense building (proses membuat penonton merasa tegang) dibuat terlalu lama sehingga membuat beberapa "penampakan" tidak terasa menyeramkan karena penonton sudah "siap"

  • HALAMAN :
    1. 1
    2. 2
    3. 3
    4. 4
    Mohon tunggu...

    Lihat Konten Film Selengkapnya
    Lihat Film Selengkapnya
    Beri Komentar
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

    Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

    Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun