Mohon tunggu...
Okky Dinova
Okky Dinova Mohon Tunggu... Full Time Blogger - just your normal "weird" guy

Resensi Film / Serial TV / Video Game dan berbagai tulisan "iseng" lainnya XD http://okkydinova.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

[Resensi Film] Wiro Sableng, Sambut Pendekar "Komedi" 212

1 September 2018   00:44 Diperbarui: 1 September 2018   01:29 2963
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Prolog

Wiro Sableng adalah tokoh fiksi dalam novel buatan Bastian Tito yang sangat terkenal pada tahun 80-90an dan menjadi ikon untuk serial silat indonesia. Menurut situs ini novel Wiro Sableng memiliki total > 100 seri yang berisikan perjalanan Wiro Sableng. Karena ketika kecil saya tidak menyukai novel jadi wajar jika saya tidak mengenal pendekar "sableng" yang satu ini XD.

Tapi setelah diingat-ingat kembali, saya mengetahui Wiro Sableng melalui serial TV pada tahun 90an yang memiliki lagu pembuka yang masih saya ingat sampai hari ini, tapi sayangnya saya kurang menyukai genre silat karena 2 hal yaitu :

  • nama + gelar karakter yang terdengar norak dan sulit untuk diingat
  • Jurus-jurus yang terdengar tidak kalah norak XD

Bahkan bagi saya pribadi, lebih mudah menghapal nama + jurus serial dragonball ketimbang serial Wiro Sableng -_-

Tahun ini Wiro Sableng mendapat adaptasi layar lebar dan (pastinya) sudah ditunggu-tunggu oleh beberapa pihak, apalagi film ini mendapat dukungan dari "Fox International Production" sehingga film ini siap go international, bahkan sampai bisa dipromosikan oleh Deadpool !!!. Film ini sendiri memiliki subtitle bahasa inggris lho!!!

Hasilnya ??? dari sudut pandang orang yang tidak tahu banyak tentang Wiro Sableng saya puas dengan film ini meskipun masih memiliki beberapa kekurangan, pokoknya siap-siap saja menjadi "sableng" setelah menonton film ini XD.

Saya sendiri berharap film ini sukses karena sudah direncanakan akan menjadi trilogi , tapi tentu saja keputusan akhir selalu bergantung dari hasil pendapatan film ini.

Sebelum memulai review ini, saya berikan lagu pembuka Wiro Sableng yang masih terdengar keren sampai saat ini XD.

Overview

Wiro kecil kehilangan kedua orang tuanya yang dibunuh oleh penjahat yang menyerang desanya sebelum akhirnya diselamatkan oleh Sinto Gendeng, melalui ajaran Sinto Gendeng Wiro mempelajari berbagai ilmu silat sebelum nantinya mendapat gelar "Pendekar 212" dan mendapat senjata "Kapak Naga Geni 212" dan "Batu Hitam 212".

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun