Okky Dinova
Okky Dinova masih nganggur XD

Resensi Film / Serial TV / Video Game dan berbagai tulisan "iseng" lainnya XD visit my blog here (karena terkadang saya memotong beberapa konten dengan alasan spoiler / tidak pantas) http://okkydinova.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

Resensi Film "Ant-Man and The Wasp", Dirusak "Infinity War"

5 Juli 2018   00:22 Diperbarui: 6 Juli 2018   00:05 3733 6 2
Resensi Film "Ant-Man and The Wasp", Dirusak "Infinity War"
Sumber: lrmonline.com

Ini dia film Marvel Cinematic Universe (MCU) terakhir untuk tahun ini, setelah beberapa bulan yang lalu penonton disuguhi "Black Panther" yang sangat overrated dan penuh "pencitraan" (saya akui saya juga salah satu korbannya XD), "Infinity War" yang membuat saya "trauma" HANYA karena endingnya -_- , dan akhirnya "Ant Man And The Wasp" (AnW) yang saya harap mampu melampaui "Thor : Ragnarok" saat tahun 2018 dimulai.

Well, AnW pada dasarnya berhasil menghibur saya dari awal sampai akhir dengan berbagai kejutan yang pastinya keren,lucu, dan bisa bikin emosional. Pokoknya film ini sangat lengkap meskipun setting dan tingkat bahaya yang ada tidak sebesar film-film MCU lainnya. Intinya AnW kembali mengulangi kesuksesan film Ant-Man XD. Beberapa kritik bahkan mengatakan jika film ini setara dengan "Captain America : Winter Soldier" sebagai sebuah sequel (kritik tidak 100% salah sih).

TAPIIIIII.....

Kesalahan terbesar dari film ini adalah dirilis SETELAH Infinity War yang (pastinya) membuat beberapa orang menjadi illfeel (apalagi saya) dan ending yang (lagi-lagi) dapat anda tebak dengan mudah jika anda sudah menonton Infinity War.

Jadi intinya Infinity War SUKSES merusak keseluruhan film Ant-Man and The Wasp -_- sehingga secara terpaksa score film ini akan saya turunkan dengan sangat drastis!!!

Story

2 tahun setelah kejadian di "Captain America : Civil War", Scott Lang menjadi tahanan rumah karena melanggar Sokovia Accord dan membuat Hank Pym dan Hope Van Dyne menjadi buronan FBI dan keberadaan mereka tidak diketahui sampai sekarang.

Di lain tempat, Hank Pym mengembangkan sebuah teknologi untuk mengembalikan istrinya (Janet Van Dyne) yang terjebak di Quantum Realm, ujicoba pertama alat ini sukses membuat Scott memiliki "hubungan" dengan Janet yang "mau tidak mau" membuat Hank dan Hope harus meminta bantuan Scott untuk mengembalikan Janet. Usaha mereka diganggu oleh kedatangan Ghost, sosok yang bisa menembus materi yang dia sentuh, siapa dan apa motif dari Ghost ??? dan bisakah Janet kembali dari Quantum Realm ???

Sama seperti film pertamanya, AnW tampil minimalis,kreatif, dan sangat FUN untuk ditonton tapi tetap memiliki beberapa kekurangan yaitu :

  • Fight Scene yang kurang memorable (tapi fokus action pada film ini lebih ke setting dan peralatan yang digunakan)
  • cerita yang "mungkin" menjadi membosankan karena tampil datar, penuh klise (baca : serba kebetulan), dan sederhana (tapi berhasil ditutupi oleh aksi beberapa karakter yang ada)
  • Kata mereka yang matanya "sensitif" (baca : melek special/visual effect), beberapa visual effect terlihat kasar (tapi sayangnya tidak berpengaruh bagi saya karena mata saya normal XD)
  • INFINITY WAR (yang ini sudah jelas dan tidak bisa diganggu gugat -_- )

Characters
Scott Lang a.k.a Ant-Man (Paul Rudd)

Menjadi tahanan rumah karena membantu Captain America membuatnya "dimusuhi" oleh Hank dan Hope. Bersama Luis, Scott membentuk sebuah usaha sekuritas "X-Con" yang sayangnya terancam bangkrut karena belum memiliki klien. Jadi nikmati cara Scott melakukan berbagai hal agar bisa menyelesaikan semua permasalahan dalam hidupnya.

Saya cuma bisa WOW untuk akting Paul Rudd yang sangat sempurna (dan lucu XD) karena mampu memberikan berbagai warna untuk karakter Scott Lang, mulai dari "mantan" maling yang baik hati, ayah yang sayang putrinya, dan (bahkan) pria yang feminim XD. Scott (lagi-lagi) terpaksa menyandang gelar yang pernah diberi oleh Honest Trailers padanya yaitu :

(sulit membenci karakter ini ^_^ )

Hope Van Dyne a.k.a The Wasp (Evangeline Lily)

Membantu Hank Pym untuk membuat teknologi yang bisa mengembalikan ibunya dari Quantum Realm meskipun harus membuat Hope berurusan dengan berbagai kriminal. Tapi tenang saja karena kali ini Hope dibekali dengan kostum khusus "The Wasp" yang selain memanfaatkan Pym Particle juga dilengkapi dengan sayap dan blaster.

Tapi perubahan terbesar terlihat dari penampilannya yang kali ini sangat natural, tidak seperti film pertamanya yang sangat "cewek kantoran" XD.

Tunggu dulu, dari cewek kantoran -> natural ??? plagiat "Jurassic Park : Fallen Kingdom" dong XD.

Hank Pym (Michael Douglas)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3