Okky Dinova
Okky Dinova masih nganggur XD

Resensi Film / Serial TV / Video Game dan berbagai tulisan "iseng" lainnya XD visit my blog here (karena terkadang saya memotong beberapa konten dengan alasan spoiler / tidak pantas) http://okkydinova.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Jurassic World (2015)

5 Juni 2018   23:34 Diperbarui: 5 Juni 2018   23:48 839 1 0
Jurassic World (2015)
sumber : urbanwire

Prolog

  "Jurassic World : Fallen Kingdom" akan dirilis besok (3 Minggu lebih cepat dari negara lain!!!) di Indonesia dan untuk merayakan hal ini saya akan (kembali) mengajak anda untuk mengingat kembali film pendahulunya Jurassic World (2015) yang berhasil menjadi film ke-lima dengan penghasilan terbaik sepanjang masa!!!

Akhirnya Dibuka!!!

  Saat Jurassic Park pertama kali dirilis pada tahun 1993, taman hiburan (theme park) ini masih belum beroperasi sepenuhnya dan sudah dirusak oleh insiden yang terjadi di film ini (gak perlu saya jelasin kan ???). Meskipun nantinya taman ini "hancur" dan ditinggalkan penghuninya saya masih berharap jika suatu hari nanti Jurassic Park akan kembali di buka dan bisa dinikmati secara normal.

  Harapan saya baru terjawab 22 tahun kemudian dengan munculnya penerusnya yaitu "Jurassic World". Sampai saat ini saya masih merinding saat adegan pintu gerbang Jurassic World dibuka lengkap dengan theme song ikonik dari Jurassic Park. Jurassic World sendiri sudah dibuka dari tahun 2005 dan sudah menjadi sebuah taman hiburan yang utuh lengkap dengan berbagai fasilitas mewah (hotel, restorant, lab, dll)/.

  Tapi, di balik semua itu....

Musuh Utama : Profit

(kenapa namanya terdengar sangat "indonesia" XD)

  10 tahun beroperasi ternyata tidak membuat Jurassic World selalu mendulang profit karena memiliki maintenance cost yang tinggi. Penurunan profit mulai terjadi pada tahun 2011-2013 dengan alasan simpel yaitu :

  "publik sudah bosan"

  Untuk mengatasi semua ini termasuk menyenangkan hati para investor/sponsor, Simon Masrani memtuskan untuk membuat sebuah dinosaurus hybrid yang lebih "Besar dan Ganas", proyek ini dinamakan Indominus Rex yang kelak akan akan membawa musibah untuk Jurassic World.

John Hammond atau Simon Masrani ???

 John Hammond adalah penggagas ide Jurassic Park yang memiliki slogan "Spare No Expense" (baca : uang bukan masalah XD) untuk proses pembuatan taman hiburan ini meskipun pada akhirnya taman ini "dirusak" oleh ulah satu orang hacker yaitu Dennis Nedry (salah satu alasannya adalah Dennis tidak mendapat kenaikan gaji). Sisi positif dari Hammond adalah passion yang sangat besar demi menghidupkan kembali dinosaururs agar bisa dilihat oleh semua pihak baik kaya ataupun miskin (ide ini pasti ditolak mentah-mentah oleh perusahaan jaman Now XD).

  Simon Masrani adalah penerus John Hammond yang nanti membuat Jurassic World, dia juga mewarisi slogan "Spare No Expense" yang kali ini terlihat cukup menjanjikan meskipun pada akhirnya "dirusak" oleh ulah Dr Henry Wu yang merahasiakan data dari Indominus Rex.

Meskipun memiliki banyak kesamaan, saya pribadi masih memilih Hammond karena setidaknya beliau terlibat langsung dalam proses pembuatan dinosaurus sehingga tahu banyak tentang para "ciptaannya". Berbeda dengan Masrani yang hingga pertengahan film tidak tahu komposisi dari Indominus Rex. Jadi kesannya seperti Masrani main "acc" tiap proposal dari anak buahnya tanpa mencari tahu terlebih dahulu, benar-benar contoh pemimpin yang buruk bukan ???

Dibalik Senyum Gray

  Gray dan Zach Mitchell adalah 2 bersaudara yang "beruntung" bisa mengunjungi Jurassic World secara GRATIS dengan fasilitas VIP karena faktor "orang dalam" XD. Gray sendiri digambarkan sangat antusias saat menjelajahi Jurassic World tidak seperti Zach yang terkesan "ogah-ogahan".

  Tapi ternyata dibalik semua itu orangtua mereka berdua sedang dalam proses "perceraian" (penyebabnya sendiri tidak pernah dijelaskan) dan hal ini membuat Gray menangis pada salah satu adengan di film ini karena dia tidak ingin keluarganya berpisah.

Pegawai yang Tidak Kompeten

  Jadi Indominus Rex adalah dinosaurus berbahaya yang pastinya membutuhkan berbagai pengawasan ekstra dari para profesional bukan ???

  Nope, karena inilah salah satu pegawai yang menjaga kandang Indominus Rex

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3