Okky Dinova
Okky Dinova masih nganggur XD

Resensi Film / Serial TV / Video Game dan berbagai tulisan "iseng" lainnya XD visit my blog here (karena terkadang saya memotong beberapa konten dengan alasan spoiler / tidak pantas) http://okkydinova.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

[Resensi Serial TV] "Young Sheldon", Repotnya Memiliki Anak Jenius

31 Mei 2018   08:01 Diperbarui: 2 Juni 2018   10:09 2489 5 2
[Resensi Serial TV] "Young Sheldon", Repotnya Memiliki Anak Jenius
tvshows.biz

Prolog
Tahukah Anda jika otak manusia itu "paling" tidak bisa diandalkan dalam mengingat masa lalu secara mendetil?? Itu semua terjadi karena secara tidak sadar otak kita selalu "merekayasa" ingatan lama kita agar terkesan indah/tragis saat diceritakan pada orang lain. Jadi harap berhati-hati jika ingin menanyakan (baca: kepo XD) masa lalu kepada seseorang karena besar kemungkinan isinya tidak 100% benar. Fakta "ngaco" ini saya dapatkan dari salah satu episode Adam Ruins Everything.

(But wait , apa itu berarti semua postingan memories saya tidak 100% akurat???)

Tapi yang terpenting, apa hal ini berlaku untuk Dr. Sheldon Lee Cooper , B.S., M.S, Ph.D., Sc.D., si jenius dari serial TV terkenal The Big Bang Theory (TBBT) yang semakin ke sini kualitasnya semakin menurun ??? Anda dapat menemukan jawabannya dalam serial TV "Young Sheldon".

Awalnya, Banyak orang (termasuk saya) pesimis dengan Young Sheldon karena dalam TBBT sendiri Sheldon sering menyebut jika masa kecilnya itu sangat buruk karena sering di-bully oleh banyak pihak, bahkan Sheldon pernah mengatakan jika masa kecilnya itu adalah "neraka". Apa ini berarti Young Sheldon akan didominasi oleh aksi bullying pada Sheldon???

Jawabannya??? Serial ini (kembali) membuat saya meragukan kejeniusan Sheldon Cooper karena ternyata masa kecilnya SANGAT TIDAK SESUAI dengan klaimnya selama ini. Tapi sisi baiknya adalah serial TV ini begitu SEMPURNA di mata saya karena mampu menyajikan sebuah tontonan yang lucu, menghibur, dan yang terpenting (kembali) mengingatkan saya akan Family Is Everything.

Story

Menceritakan kehidupan sehari-hari dari Sheldon Cooper, anak 9 tahun jenius yang harus menyesuaikan diri dengan lingkungan Medford High (baca: dia loncat kelas saking jenius) sekaligus bersosialisasi dengan keluarganya. Semua ini tersaji manis dalam 22 episode yang amat sangat sayang jika anda lewatkan.

Serial ini mengingatkan saya pada season awal TBBT di mana setiap gerak-gerik Sheldon sangat menarik untuk diikuti sekaligus lucu XD, tapi kali ini terlihat lebih lucu karena Sheldon masih kecil dan terlihat sangat polos meskipun tergolong jenius XD.

Serial ini "sedikit" tidak saya sarankan untuk mereka yang tidak suka dengan anak kecil yang "sok tahu" karena akan ada banyak adegan Sheldon kecil "mempermalukan" orang dewasa dengan pemikirannya yang jenius XD.

Meskipun serial ini sangat berfokus pada Sheldon, tokoh-tokoh pendukung lain tetap mampu memberikan warna tersendiri dan (hebatnya) mereka semua memorable di mata saya dengan chemistry dan kualitas akting yang di atas rata-rata. Pokoknya sulit untuk menemukan kelemahan dalam serial ini.

Kecuali jika Anda sudah lama mengikuti TBBT maka anda akan menemukan banyak "kejanggalan" dari berbagai cerita yang disajikan dalam serial ini (seperti yang sudah saya tulis di awal postingan) dan (sialnya) membuktikan jika Sheldon Cooper dewasa membohongi kita selama ini!!!

Lebih sialnya lagi Jim Parson (pemeran Sheldon dewasa) menjadi narator untuk serial ini, semakin membuktikan pada fans TBBT jika dia "membohongi" kita semua.

Characters

Sheldon Cooper (Iain Armitage)

Ini dia si anak "ajaib" jenius yang sudah masuk Medford meskipun umurnya baru 9 tahun!!! Sebenarnya Sheldon sendiri sudah siap untuk "makan" bangku kuliah XD namun sayang keadaan finansial keluarganya tidak mendukung :'( (di mana beasiswa saat Sheldon membutuhkannya???)

Jangan harap ada adegan Sheldon di-bully karena sepanjang serial ini berlangsung Sheldon sendiri yang memilih untuk menjauhi mereka karena Sheldon menganggap mereka "tidak cocok dengan dirinya" meskipun kelak Sheldon akan menjadi pahlawan bagi mereka karena berhasil menggunakan sport analytics untuk membawa tim football lokal meraih kemenangan.

Interaksi Sheldon dengan anggota keluarganya juga menjadi fokus dalam serial ini, apalagi Sheldon memiliki "standar" tersendiri dalam berbagai hal yang terjadi dalam kehidupannya sehari-hari dan sukses membuat heboh anggota keluarga lainnya XD.

Missy Cooper (Raegan Revord)

Saudara kembar Sheldon terlihat seperti anak kecil yang aktif pada umumnya. Memang porsi Missy tidak sebanyak Sheldon, tapi saat dia mendapat gilirannya, Missy dijamin mampu mengundang senyum bagi para penonton dengan berbagai tingkah dan dialognya yang cenderung berbau sarkastik. Tidak lupa Missy juga mampu menggoda sekaligus "menipu" Sheldon pada beberapa kesempatan XD.

Dalam TBBT sendiri Missy hanya pernah muncul sebanyak 2 episode saja meskipun serial ini sudah berjalan selama 11 season -_-

George "Georgie" Cooper Jr (Montana Jordan)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3