Okky Dinova
Okky Dinova masih nganggur XD

Resensi Film / Serial TV / Video Game dan berbagai tulisan "iseng" lainnya XD visit my blog here (karena terkadang saya memotong beberapa konten dengan alasan spoiler / tidak pantas) http://okkydinova.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Artikel Utama

[Resensi Film] Black Panther, "Si Hitam Manis" dari Wakanda

14 Februari 2018   22:26 Diperbarui: 15 Februari 2018   20:24 17281 3 1
[Resensi Film] Black Panther, "Si Hitam Manis" dari Wakanda
sumber : cosmopolitan

Prolog

Ini dia, film Marvel Cinematic Universe (MCU) pertama untuk tahun ini. Kali ini penonton akan berkenalan dengan T'Challa, Raja Wakanda yang memulai debutnya di Civil War dengan sangat baik. Dan kali ini penonton dapat melihat Wakanda, negara fiksi yang ternyata menyimpan berbagai rahasia.

Karena Black Panther memakai banyak aktor kulit hitam, banyak orang yang berharap film ini mampu melawan rasisme yang terjadi pada dunia film dan menjadi simbol harapan. Sungguh sebuah tugas yang sangat berat.

Saya sendiri memiliki "sedikit" sifat rasis dan (awalnya) memandang sebelah film ini, bagi saya film ini adalah "Mr Bones" versi serius. Begitu rendahnya standar yang saya berikan untuk film ini.

Hasilnya??? Saya tidak salah karena film ini akan membawa penonton untuk melihat budaya dan kehidupan di Wakanda, bahkan beberapa dialog menggunakan bahasa asli Wakanda yang tentu saja membingungkan. Tapi dibalik itu semua film ini pesan kuat bahwa "Kita semua itu sama".

Singkatnya??? WAKANDA FOREVER!!!

"Pencitraan" Luar Biasa dari Si Raja Wakanda


Bahkan sebelum dirilis, Black Panther memiliki banyak prestasi positif, selain memecahkan rekor sebagai film dengan jumlah tiket presale terbanyak di Fandango. Film Black Panther juga membuat beberapa orang (termasuk selebritis) mengadakan aksi amal agar anak-anak di Harlem (dikenal sebagai pusat masyarakat kulit hitam di New York). Kapan lagi ada sebuah film yang bisa menginspirasi masyarakat untuk berbuat seperti ini ??? , mungkin Black Panther memang tepat menjadi simbol harapan bagi para minoritas.

"Ah lebay banget uang dipake buat hal begituan, mending uangnya dipakai untuk XXX"

Silahkan gigit jari untuk yang berpikir demikian karena aksi ini adalah awal dari tindakan positif karena dari aksi ini mulai muncul aksi-aksi lain yang bertujuan untuk menolong kehidupan bagi mereka yang tertindas (alah bahasanya XD). Bahkan sampai muncul hashtag #BlackPantherChallenge yang mengajak anda untuk mengajak anak kecil untuk menonton film ini.

Tapi...........

Film Black Panther mendapat "ancaman" dari beberapa oknum yang akan memberi review negatif untuk film ini pada situs Rotten Tomatoes, untung saja hal ini dapat segera diselesaikan. Tapi imbasnya adalah rating film Black Panther di IMDB dibanjiri angka "1".


(padahal film ini sendiri baru dirilis global pada tanggal 16 Februari)

Di indonesia sendiri ada sebuah kejutan yaitu rating film ini menjadi D17, padahal rating asli film ini adalah PG13 (remaja), apa ini berarti film ini memiliki banyak adegan sadis???

Jawabannya adalah TIDAK, memang film ini memiliki "sedikit" adegan kekerasan tapi tidak sampai berlebihan (keluar darah + daging), tapi harus diakui pesan film ini tentang minoritas sangat kuat, tapi tetap saja aneh melihat film ini mendapat rating D17.

Tapi ternyata film Doctor Strange juga mendapat rating serupa, mungkin standar rating di Indonesia patut dipertanyakan.

Satu pertanyaan "Konyol" dari saya:

"Ada yang mau melakukan #BlackPantherChallenge di Indonesia???"

Padahal kita semua sudah tahu jika rakyat indonesia tidak pernah memperhatikan rating saat menonton film XD.

Black Panther di Civil War

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4