Okky Dinova
Okky Dinova masih nganggur XD

just a simple man with twisted mind XD visit my blog here http://okkydinova.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

[Resensi TV Series] Todd And The Book Of Pure Evil; Musik, Sekolah, dan Pemuja Setan

11 September 2017   22:55 Diperbarui: 12 September 2017   13:34 308 0 0
[Resensi TV Series] Todd And The Book Of Pure Evil; Musik, Sekolah, dan Pemuja Setan
sumber : alchetron

Prolog

Bermula dari review-review Death Note (2017) yang saya baca dan sudah jelas "menghina" adaptasi yang satu ini (dan berarti mereka fans berat Death Note original XD), saya menemukan beberapa orang yang menyarankan untuk menonton Todd and The Book Of Pure Evil ketimbang Death Note. Melihat judulnya sepertinya serial ini memiliki unsur horor yang kental.

  Sedikit googling dan.....

  • serial ini bergenre horor komedi (wah genre kesukaan saya nih)
  • serial ini dirilis pada tahun 2010
  • serial ini hanya bertahan selama 2 season saja dan berakhir mengecewakan

Saya cukup ragu menonton serial ini karena poin terakhir, tapi akhirnya memberanikan diri setelah mengetahui bahwa serial TV ini memiliki status Cult yang berarti sangat menarik untuk orang-orang tertentu dan memiliki penggemar setia.

Dan ternyata..........

Serial ini seperti ersi Low Budget dari Evil Dead, tapi sangat FUN dan memiliki banyak cara untuk menghibur para penontonnya meski memiliki efek yang terlihat low budget (darah yang terlihat palsu, adegan sadis yang tampil minimal,dll).

Singkat kata, ini serial TV yang cocok bagi saya XD.

Story

Bersetting di Crowley High, satu-satunya sekolah di kota kecil yang didirikan oleh para pemuja setan!!. Todd yang bercita-cita menjadi dewa gitar guna menarik hati pujaan hatinya (meski skillnya pas-pasan) mendengar info tentang Book Of Pure Evil, sebuah buku yang dapat mengabulkan permintaan setiap orang yang membacanya. Setelah mengalami pengalaman "aneh" dengan buku ini dan buku ini pergi mencari korban baru di Crowley High, sudah menjadi tugas Todd dan kawan-kawannya untuk mencari dan menghancurkan buku ini!!!.

Terdengar klise ??? BANGET, serial ini sendiri memiliki formula klasik yaitu ada pengguna buku baru yang mengacau di sekolah -> Todd dkk menghentikan aksinya -> buku kabur mencari pengguna baru -> bersambung, cukup pas mengingat durasi serial ini hanya 20 menit saja.

Serial ini memiliki banyak cara untuk bersenang-senang, terlihat dari beberapa tema yang dipakai untuk jokes seperti LGBT dan SARA, apalagi serial ini dibuat di Kanada yang terkenal dengan kebebasannya (baca : marijuana legal di negara ini) semakin membuat serial ini lebih berani dalam mengeksplorasi tiap karakternya. Desain "monster" yang ada juga tergolong unik dan out of the box (pernah lihat monster yang tercipta dari lemak yang terbuang ???), cukup untuk menutupi akting beberapa karakter yang kaku di episode-episode awal.

Karakter yang ada juga kuat dan memiliki ciri khas tersendiri, akting kaku / stereotype mereka ternyata akan terlihat sangat lucu mulai pertengahan sampai akhir season.

Dan jika itu semua tidak cukup untuk meyakinkan anda, serial ini memiliki episode Musical yang sangat KEREN!!!.

Mungkin terdengar berlebihan, tapi ini episode Musicalterbaik yang pernah saya tonton, melebihi La La Land (endingnya GeJe sih) atau The Flash Season 3.

(Love this episode XD)

Namun semua hal menarik di atas "dirusak" dengan adegan konklusi tiap episode yang berakhir begitu saja dan tidak terlihat keren, umumnya konflik tiap episode selalu berakhir karena adanya campur tangan pihak ketiga atau munculnya sosok "pahlawan kesiangan". Tapi Overall hal tersebut tidak mengurangi kualitas akhir dari serial ini.

Characters The Gangs

4 Murid yang mencoba menghentikan teror dari Book Of Pure Evil, ada Todd Smith (Alex House) yang lebih suka bermalas-malasan sambil menghisap marijuana bersama Curtis (Bill Turnbull) yang sama-sama pemalas, entah mengapa Book of Pure Evil memiliki ketertarikan tersendiri kepada Todd.

Untuk murid perempuan ada Hannah B Williams (Melanie Leishman) yang awalnya bergabung karena dia tergila-gila pada Todd, sayangnya Todd lebih memilih Jenny. Hannah digambarkan sebagai murid pintar yang tidak diakui oleh murid / guru lainnya, tapi kepintaran dia terbukti berguna dalam mencari Book Of Pure Evil.

Dan yang terakhir ada Jenny Kolinsky (Maggie Castle) yang mewakili 2 sisi dalam serial ini yaitu serius (hanya dia yang memiliki motif jelas dalam mencari Book Of Pure Evil yaitu untuk menemukan ayahnya yang hilang) dan "bi**h" (sok jual mahal di depan Todd XD).

Book Of Pure Evil

Buku yang memiliki banyak mantra "jahat", hanya muncul di hadapan orang  "galau" yang ada di Crowley High dan meminta orang itu untuk membuka buku ini dan membaca mantra yang ada di dalamnya, efeknya bisa beraneka ragam tergantung keinginan pemiliknya (mulai dari bisa menghilang, jadi kurus, memiliki figur orang tua,dll), dan tentu saja ada harga yang harus dibayar (biasanya dalam bentuk monster yang menebar teror di Crowley High), dan rata-rata pengguna buku ini mati dalam keadaan "lucu" (baca : tragis).

Tidak dijelaskan asal usul dari buku ini, tapi yang jelas buku ini diperebutkan banyak pihak karena dipercaya dapat mendatangkan kiamat jika digunakan oleh Pure Evil One.

The Hooded Leader (Julian Richings)

Mungkin ini sekte pemuja setan terburuk sepanjang sejarah XD.

Selain beranggota manula, sekte ini memiliki markas di Panti Jompo. Sekte ini sangat menginginkan Book Of Pure Evil tetapi malas bergerak XD, alhasil mereka meminta Atticus untuk mencarikan buku itu untuk mereka.

Atticus Murphy Jr (Chris Leavins)

Seorang Guidance Councelor (Guru BK) yang merupakan anak dari The Hooded Leader, dia mencari Book Of Pure Evil hanya agar bisa mendapat perhatian dari ayahnya. Dengan profesinya dia dapat mencari info pengguna buku di Crowley High dengan lebih mudah, meskipun nantinya dia akan bergabung dengan geng Todd. Bisa dibilang Atticus-lah sosok Villain di serial ini, dan Chris Leavins berhasil memerankannya dengan sangat lucu + seram di waktu bersamaan XD.

Atticus sendiri sepertinya memiliki trauma di masa kecil dimana dia terlihat "diperkosa" oleh seekor serigala karena perintah ayahnya (adegan ini digambarkan lucu karena ada di episode Musical)

Metal Dudes

3 orang super GeJe yang selalu nongkrong di depan Crowley High, menurut Atticus mereka adalah pengedar barang2 kebutuhan anak muda (baca : marijuana,pornografi,dll). Todd sering curhat dengan mereka dan sering mendapat saran yang "cukup" membangun, tapi tak lupa mereka juga melabeli Todd dengan sebutan LOSER

Peran mereka sendiri baru akan terkuak di season 2.

Jimmy The Janitor (Jason Mewes)

Tukang bersih-bersih yang mengaku sudah tinggal lama di Crowley High, ruangannya memilki banyak benda "mantap" yang sering digunakan oleh Todd dan Curtis, Jimmy sendiri juga sering memberi saran efektif untuk menyelesaikan masalah yang dimiliki Todd dkk, Jimmy juga tergolong karakter yang "menang banyak" karena terlihat sering berduaan dengan banyak wanita XD. Tapi di balik itu semua Jimmy memiliki sebuah rahasia besar.

 untuk menghindari Spoiler, kelanjutan review ini dapat dibaca di blog saya

=================================================================================================

Conclusion

  Serial ini memiliki segalanya, elemen horor yang (cukup) kental, humor yang menarik, karakter yang kuat, dan twist pada tiap episodenya. Sayang sekali serial ini sangat underratedsehingga akhirnya dicancel.


My Score

90, Holy Jupiter Sh**, This Series Is Awesome!!!


temukan review lainnya di SINI