Mohon tunggu...
Okky Dinova
Okky Dinova Mohon Tunggu... Full Time Blogger - just your normal "weird" guy

Resensi Film / Serial TV / Video Game dan berbagai tulisan "iseng" lainnya XD http://okkydinova.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

[REVIEW] The Big Bang Theory

22 Februari 2017   22:18 Diperbarui: 22 Februari 2017   22:29 2251 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Prolog

Nerd menurut google translate memiliki arti "Kutu Buku", tapi perkembangan jaman membuat kata ini memiliki pergeseran arti yang cukup drastis. Sekarang Nerd sering diartikan sebagai orang "Cupu" (anti sosial,aneh,gak macho,dll), tapi meski begitu predikat pintar masih menjadi ciri khas para Nerds (tentu saja pintar dalam bidang yang mereka kuasai).

Lantas bagaimana jika ada sebuah acara sitkom (situasi komedi) dengan tokoh utama para Nerd dengan latar belakang ilmu fisika dan teknik, terdengar membosankan dan bikin mual bukan (terutama bagi yang alergi dengan pelajaran yang satu ini) ????.

Tapi ternyata serial ini terkenal dan masih bertahan sampai sekarang (10 tahun sejak 2007), saya sendiri pertamakali mengenal serial ini melalui situs 9gag. serial ini seringkali membuat saya tertawa terbahak-bahak karena komedi yang mereka sajikan memang lucu, penuh referensi ilmiah, dan yang terpenting : Karakternya sangat pas.

Tapi tentu saja serial ini memiliki kelemahan, penasaran ????????????

Story

Bercerita tentang kehidupan 4 orang peneliti (Sheldon, Leonard, Rajesh, dan Howard) yang bekerja di Caltech (California Institute Of Technology), karena memiliki gaya hidup Nerd maka tidak heran jika mereka sulit bersosialisasi dengan orang awam.

Cerita mulai berubah saat Sheldon dan Leonard memiliki tetangga baru yang sangat cantik (setidaknya menurut standar Leonard) tetapi sangat awam dengan dunia para Nerd. Dan disinilah kisah mereka dimulai.

Meskipun sudah berjalan selama 10 tahun, tetap saja terlihat bahwa pace yang diberikan oleh serial ini sangat lambat, terutama dari hubungan romantis antar karakter. Hal yang cukup wajar sih mengingat ini adalah komedi, bukan drama romantis.

Saya sendiri merasa setelah season 4 kualitas serial ini mulai menurun.

Characters

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan