Khalfan AurielBachtiar
Khalfan AurielBachtiar Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Seorang Pelajar Belajar Jadi Blogger

Halo nama saya Khalfan Auriel Bachtiar, Saya pelajar SMP Labschool Jakarta di kelas BTIK. Aku ditugas kan membuat article tentang kehidupanku sebagai tugas mata pelajaran ini. Mohon maafkan kalau banyak "typo" atau salah ketik di article kreasi saya. Enjoy Baca Article Saya, Terima Kasih :)

Ivita Yogyakarta 2019

14 Oktober 2019   11:31 Diperbarui: 14 Oktober 2019   12:05 7

INVITA 2019

Halo nama saya Khalfan Auriel Bachtiar dari kelas 8G, Invita atau merupakan singkatan dari Industri Visit dan Tafaqkur Alam merupakan kegiatan perjalanan kunjungan menginap bagi siswa -- siswi SMP Labschool kelas 8 yang di sana siswa bertujuan untuk mengenal lebih dekat serta semakin dalam tentang pengetahuan di tempat kunjungan tersebut.

Invita 2019 diikuti oleh siswa-siswi angkatan 27 di Solo-Jogja. Pada pukul 8 malam hari peserta Invita memasuki kereta api Argo Lawu tipe Eksekutif yang gerbong dan tempat duduknya dibagi berdasarkan absen dan kelas.

Kami duduk di kursi masing-masing yang telah ditentukan dan ternyata fasilitas di kereta itu lumayan untuk siswa-siswi seperti kita yg ingin melaksanakan perjalanan dengan nyaman.

Untuk aturan yang paling mencolok adalah kami  diperbolehkan berpindah-pindah ke gerbong teman tapi tidak boleh ke gerbong makanan karena penghubung kereta Antara gerbong terlalu jauh berbahaya karena itu aturannya sangat ketat dari pihak kereta api dan guru-guru panitia Invita, namun ada beberapa orang yang tetap melanggar dan ketahuan dengan panitia sehingga dihukum tidak boleh duduk selama beberapa saat di kereta, serta jangan berisik dan bercanda terlalu berlebihan di kereta karena akan mengganggu kenyamanan perjalanan.

Pada pukul 4 pagi hari kami sampai di Stasiun Tugu, Jogja yang merupakan tempat tujuan kereta kami dan kami turun berbondong-bondong dan menaiki bis pariwisata tipe Luxury yang berjumlah 7 bis yang bisnya dibagi berdasarkan kelas dan wali kelas serta panitianya.

Kami berjalan menaiki bis dengan konvoi ke setiap tempat yang dijadikan rencana perjalanan kunjungan Invita. Kami menginap di hotel bintang 4 yang bernama Cavinton Hotel yang dulunya adalah bekas Toko Meubel.

Di hari tersebut kita melaksanakan perjalanan ke restoran Taman sari untuk sarapan pagi dan mandi yg lumayan enak. Setelah itu kita melaksanakan perjalanan museum sangiran yaitu museum fosil dan manusia purba.

Setelah ber jam2 di tempat tsb, kita menuju ke SRITEX yaitu tempat pembuatan pakaian abri dan pakaian jenis - jenis lain yg sangat lengkap. Sebelum itu kita mendapat makanan siang berupa box KFC. dan melakasankan perjalanan hotel untuk beristirahat.

Kami tinggal di hotel bintang 4 yang satu kamarnya diisi 4 orang dengan 2 kasur terpisah dan kamar yang luas. Ternyata disana kami tidak boleh menikmati fasilitas kolam renang dan kami hanya berada di hotel saat kami memulai dan mengakhiri hari perjalanan karena jadwal kegiatan kita sangatlah penuh sehingga kamar hotel agak disingkirkan.

Tapi kami senang dapat bermain dan bercanda bersama di hotel sambil menikmati lengkap dan nyamannya Cavinton Hotel karena sangat jarang kami bisa menginap di tempat tinggal sementara yang mewah. Namun kami juga tetap bingung karena fasilitas minuman malam hari yang terbatas, tapi kami bisa sarapan dengan makanan sangat enak di Cavinton Hotel.