Mohon tunggu...
Khalfan AurielBachtiar
Khalfan AurielBachtiar Mohon Tunggu... Seorang Pelajar Belajar Jadi Blogger

Halo nama saya Khalfan Auriel Bachtiar, Saya pelajar SMP Labschool Jakarta di kelas BTIK. Aku ditugas kan membuat article tentang kehidupanku sebagai tugas mata pelajaran ini. Mohon maafkan kalau banyak "typo" atau salah ketik di article kreasi saya. Enjoy Baca Article Saya, Terima Kasih :)

Selanjutnya

Tutup

Travel

Liburanku, 6 Hari Menikmati Perjalananku Di Inggris

19 Juli 2019   23:32 Diperbarui: 5 Agustus 2019   11:33 0 3 10 Mohon Tunggu...
Tower Bridge

HARI KE 1

Hi Teman Teman ku namaku Khalfan seorang siswa di SMP Labschool Jakarta, Aku akan menceritakan kemana aku pergi dalam libur akhir tahun pelajar ini dan dimanakah aku pergi. Perjalanan ini bermula tanggal 05 july 2019, Aku sedang bersiap - siap untuk masukan 4 koper besar milik aku, ibuku, ayahku, dan neneku. Setelah semua sudah beres kita mulai menuju bandara Soekarno Hatta,

Disitu pun kita diperkenalkan ke tour leader kami dan langsung melaksanakan kegiatan boarding. Sekarang aku dalam posisi duduk di pesawat menunggu take off, disitu aku merasa perjalanan ini akan sangat seru sewaktu kita sampai.

Tapi aku harus melewati perjalanan duduk 16 jam total di pesawat maskapai Etithad disitu aku mengalami pengalaman tidak baik karena sistem hiburan tempat duduk aku rusak, aku mencoba complain dan pramugari mengatakan ini tidak bisa kami perbaiki sekarang juga, kalo udh kayak gitu nasib kali ya temen - temen. Semoga di masa yang akan datang aku tidak akan mendapat tempat duduk seperti itu.

Arsenal Stadium Emirate
Setelah ku sampai di London, United Kingdom aku merasakan suasana yang lebih adem dari yang aku bayangkan yang membuat perjalanan ini terasa nyaman. Kita pun naik sebuah bis yang travel tour sudah menyiapkan untuk kami, kita langsung menuju tujuan pertama kita yaituh Arsenal Stadium Emirates yang saya sangat - sangat besar, ini pasti satu tujuan fans team bola Arsena pasti iri ya..... hehehe aku doain temen temen insha allah yang mau dateng sendiri atau dengan keluarga ke situ bisa amiin, Tujuan selanjutnya di perjalanan ini adalah Tower bridge dan Tower of London adalah gabungan jembatan gantung dan jembatan gantung di London, dibangun antara tahun 1886 dan 1894. Jembatan itu melintasi Sungai Thames dekat dengan Menara London dan telah menjadi simbol ikon London. Saat aku sampai ditujuan itu aku bisa menjelaskan suasana hanya dengan 1 kata yaitu ramai. tidak heran rame ya temen temen Tower bridge dan Tower of london menjadi salah satu tempat wajib dikunjung kalau teman teman mengujungi kota London, Tapi berjalan di suasana ramai itu aku rasa tidak sia - sia karena tower bridgenya dari kejauhan sudah terliat sangat megah dan besar. Teman teman bisa liat Tower bridge di foto cover, atau paling atas article.

St. Pauls Calthedral
Setelah berfoto dan menjelejahi lingkungan tower bridge, kita lanjut perjalanan ke St. Paul's catherdral  adalah salah satu pemandangan paling terkenal dan paling dikenal di London juga. Kubahnya, yang dibingkai oleh menara gereja Wren's City, telah mendominasi cakrawala selama lebih dari 300 tahun. Pada ketinggian 365 kaki (111 m), itu adalah bangunan tertinggi di London dari tahun 1710 hingga 1967. Kubah ini termasuk yang tertinggi di dunia.

St Paul's adalah bangunan gereja terbesar kedua di daerah di Inggris setelah Katedral Liverpool. Saat aku sampai disini aku melihat sebeuah gereja yang sangat megah dengan arsitektur yang luar biasa, seperti biasa tempat wisata ini lumayan penuh dengan tourist. Setelah menjelajahi tempat wisata ini kira kira 1 jam aku dan keluargaku mulai mencari tempat restoran untuk makan siang, karena pilihan restoran banyak yang tidak halal kami memilih untuk makan di restoran Jepang yang terasa lumayan tapi aku agak shock dengan billnya soalnya kita hanya memesan 4 piring nasi teriyaki dan 1 piring sushi kita mendapat tagihan sebesar 1 juta.

Jadi kalo teman - teman mau makan murah Indonesia udh surganya makanan murah, enak, dan kenyang. Sebenarnya dengan jujur makanan Jepang yang kita makan kurang enak dan tagihan sebesar lagi aduuh!!!! meningan beli nasi padang

Harry Potter Shop At Kingcross Station
Tujuan Terakhir kita untuk hari pertama ini adalah king cross station, juga dikenal sebagai London King's Cross yang dibuka tahun 1852, adalah terminal kereta penumpang di London Borough of Camden, di tepi London Pusat. Itu adalah dalam kelompok stasiun London, salah satu stasiun tersibuk di Inggris dan ujung selatan Jalur Utama Pantai Timur ke Inggris Timur Laut dan Skotlandia. Pokonya tempat ini paling rame dibadingkan tujuan lain hari ini karena merupakan stasiun kereta yang sangat sibuk di London. Kalau kalian bingung aku berdiri dibelakang apa, itu adalah Harry potter shop dan disebelah kanan difoto ada sebuah tembok yang kalau kalian ikutin film Harry potter dia menembus situ untuk ke sekolah Hogwarts, dengan nyata ya... aku sebenernya pingin banget foto didepan tembok itu tapi teman - teman harusnya liat tuh disebelah kanan foto ada barisan sepanjang masa untuk cuman foto ditembok situ. Aku sih berdiri di situ udh nyerah bisa berdiri 2 jam atau lebih nungguin giliran foto.

Piccadily Street

Disini lah aku mewakili judul artikel dulu aku yaitu "6 Hari Hidup Seperti orang Inggris" karena aku kaget mendengar bahwa hari hanya pukul 5 sore dan kita sudah balik ke tempat penginapan. Disitu Ayah ku berkata "apakah kita tidak malu dengan pagar kalo kita sudah keluar negeri dan pulang jam segini". jadi kita merencanakan bagaimana kita akan berangkat menjelajahi Kota London ini tanpa bis dan bantuan tour guide kita, kita pun akhirnya berpikir untuk memakai transportasi umum tersedia di kota London yaitu bis merah dan MRT. Kita mulai perjalanan dengan membeli dan top up kartu transportasi umum di supermarket lokal. Lanjut naik bis merah ke stasium MRT Hatton cross, langsung lanjut naik MRT ke Piccadily Street. Sesuatu yang special tentang malam ini karena malam ini adalah pengadaan festival "Pride in London" kalo kalian gk tau sebuah festival LGBT yang diadakan tepat 6 July 2019. Suasana disitu ramai kebangetan karena untuk bergerak sangat susah, dipenuhi orang - orang semangat merayakan festival ini, aku pun disitu 2 jam, aku disitu ke Hard Rock Cafe Piccadily dan membeli souvenir. Sampai balik di Hotel sekitar jam 12 malam waktu London, Walaupun sudah semalam itu aku tetap mengagap tidak sia sia menikmati malam di London.

HARI KE 2

Buckingham Palace
Ok Hari kedua di kota London aku bangun dengan semangat dan segar untuk menjelajahi tempat wisata hari ini walaupun malam - malam kita berjalan - jalan sendiri. Foto diatas menunjukan aku berfoto di Buckingham Palace yang telah dibangun sebagai kediaman resmi London dari penguasa Inggris sejak 1837 dan hari ini adalah markas administrasi Kerajaan. Meskipun digunakan untuk banyak acara resmi dan resepsi yang diadakan oleh The Queen Of Englang. Kalian dengan singkat bisa melihat dibelakang Buckingham Palace sedang sangat - sangat ramai karena ini adalah tempat wajib di kunjungi untuk para tourist seperti aku dan ditambah lagi sedang ada sebuah parade yang membuar suasana ramai dengan orang - orang menonton parade ini, aku tidak sempat mewujudkan hal wajib yaitu berfoto dengan penjaga istana yang sangat dikenal orang sebagai penjaga berseragam merah dengan topi panjang keatas yang menjaga istana 24 jam sayang ya.... mungkin next time.